Motogp 2019 : Jorge Lorenzo Gantikan Dani Pedrosa di Team Repsol Honda


Warungasep.net – Hari ini ada 2 kabar mengejutkan seputar dunia Motogp, pertama tentang berkahirnya konrak Dani Pedrosa bersama team Repsol Honda setelah bergabung selama 18 tahun, dan yang kedua adalah kabar mengejutkan tentang siapa pengganti Dani Pedrosa. Nah, coba tebak siapa yang akan menggantikan DP26 di team Repsol sebagai pendamping MM93? Ternyata jawabannya adalah si JL99 alias Jorge Lorenzo. wow…!!!

dani menang di motegi

Yupz, tepat hari kemarin tanggal 5 Juni 2018, HRC mengumumkan jika kontrak bersama Dani Pedrosa sudah berakhir. Pembalap Spanyol ini telah bergabung dengan HRC sejak tahun 2001 dikelas 125cc, kemudian naik ke kelas para raja di tahun 2016 berkonstum Orange bersama team Repsol Honda. Sejak saat itu, Daped 31 kemenangan dan berhasil menjadi runner up klasemen selama 3 musim. Dan selama di team Dani selalu menjadi team matte para Juara Dunia, sebut saja sang mendiang Nicky Hayden, Casey Stoner dan terkahir bersama rekan senegaranya Marc Marquez.

Lalu belum selang sehari, beredar kabar jika di hari yang sama sebuah media asal Inggris Autosport.com memberitakan jika Jorge Lorenzo yang beberapa waktu lalu yang sudah remsi pisah dengan team Italia Ducati tenyata telah meneken kontrak bersama team Repsol Honda selama 2 tahun dengan nilai kontrak sebesar 4 juta Euro atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 64 Milyar rupiah. Jauh lebih kecil dibandingkan gajinya di team merah Ducati.

lorenzo juara

Ini berarti tidak ada tanda tanya dan misteri terntang siapa pendamping Marc Marquez di team Repsol, karena jawabannya sudah jelas, Team Repsol Honda di Motogp 2019 dan 2020 akan punya line up pembalap yaitu Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Sebelumnya, ada kabar jika pengganti Dani adalah Cal Cruthlow, namun sayang sepertinya pembalap Inggris bernomor start 35 ini harus menunda mimpinya bergabung dengan tem pabrikan Honda, bahkan Johan Zarco pun sempat diincar team Repsol, namun sayang pembalap Prancis tersebut sudah terlebih dahulu memilih team Orange Austria KTM di musim depan.

Pertanyaan selanjutanya? Musim depan Dani Pedrosa akan pindah kemana? Nah itu yang masih menjadi misteri nih pemirsa, pasalnya team Suzuki juga sudah menyiapkan dua pembalap jebolan Moto2 yaitu Alex Rins dan Joan Mir di musim depan. Dan juga gimana nasibnya Yamaha dengan rival yang semakin kuat dengan diisi 2 pembalap Juara Dunia? Wah, musim depan pasti bakalan lebih seru nih, semoga saja sirkuit Indonesia sudah siap ya, biar kita bisa nonton langsung pertarungan mereka, hehe…

Advertisements
Advertisements

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.