Review Suzuki Nex II Dibawa City Touring Di Kemacetan Kota Bandung


Warungasep.net – Nah ni diaartikel yang mungkin pemirsa tunggu-tunggu, karena apa? Mungkin karena para Blogger dan Media Nasional papan atas belum ada yang review tuntas skutik terbaru Suzuki Nex II, hehe.. Jadinya terasa ekslusif banget nih malah Blogger daerah yang duluan nyicipin skutik entrylevel baru dengan fitur USB Charger ini di Indonesia ini.

Jakarta Fair -P_20180602_154423warungasepnet

Oke, ceritanya akhir pekan kemarin PT. SIS merilis Regional Suzuki Nex II untuk area Jawa Barat. Acara ini merupakan serangkian road show, setelah sebelumnya launching Nasional diajang Jakarta Fair 2018 akhir Mei lalu kemudian serentak mereka melakukan launching regional di beberapa kota besar di Indonesia, dan Kota Bandung adalah salah satunya. Kini Suzuki Nex II sudah resmi hadir di Jabar dengan bandrol harga termurah Rp 14.150.000 untuk versi standar dan Rp 14,8jutaan untuk versi tertinggi dengan tabahan fitur yang lebih lengkat, semua harga tersebut untuk OTR regional Jawa Barat.

Disaat perilisan yan digelar di sebuah Mall benama Festival Citylink Bandung, Dengan adanya launching PT. SIS juga mengadakan sebuah pameran atau Exibisi Suzuki Nex yang digelar selama 10 hari, mulai tanggal 1 hingga 10 Juni 2018, tujuannya supaya mengenalkan lebih dekat produk baru Suzuki ini kepada masyarakat Jawa Barat terkhusus warga Bandung, acaranya semakin meriah dengan beragam macam hiburan juga ada tempat foto-foto seru dan fun buat para pengunjung. PT. SIS juga mengadakan promo dimana disaat pameran ini, pemirsa dapat kesempatan untuk memiliki Suzuki Nex II ini hanya dengan harga DP sebesar Rp 300ribu saja.. mantap…

dgujubar

Dan untuk lebih mengenalkan skutik baru Suzuki ini lebih luas kepaa warga Bandung, PT. SIS juga mengajak City Touring keliling kota Bandung para awak Media Lokal Jawa Barat, juga para Blogger Jawa Barat (d’Gujubar yang digawangi Mang Kobayogas dkk termasuk saya hehe) serta Vlogger dan para Influencer seperti para Selegram Bandung untuk mencoba merasakan sensasi riding dengan skutik baru Suzuki ini sekaligus memperlihatkan kepada masyaraka jika Suzuki punya produk baru.

Jakarta Fair -P_20180602_154404warungasepnet

Ada sekitar 20 unit Suzuki Nex II yang masih baru, meliha odometernya masih belum 1 Km atau ebih tepatnya baru 800 meter, waduh masih kinyis-kinyis dan baru keluar dari pabrik nih pemirsa, kayaknya baru kita perawanin nih si skutik bermesin 115cc ini.

Jakarta Fair -P_20180602_154523warungasepnet

Mencoba merasakan impresi duduk diatas skutik ini kaki menapak sempurna, tinggi jok-nya cuma 740 mm, dengan jok yang gak terlalu lebar tentunya sangat pede. Posisi stang lebih tinggi ketimbang skutik dikelasnya, dan terlebih lagi, posisi kaki tidak terlalu menekuk, area lutut lebih luas dan tidak mentok sayap body depan dan lebih membuat area kaki lebih leluasa karena dek lebih luas, hal ini juga karena dek atau Floorboard Suzuki Nex II ini dibuat lebih rendah, sehingga membuat ergonomi-nya nyaman. Sesuai filosopi Suzuki yang ingin memberikan produk yang akan membuat pengendaranya nyaman dan gak menyebabkan pegal disaat riding ataupun sesudahnya. Mantap..Dan berikut penampakan ergonomi Suzuki Nex II saat saya naiki :

Jakarta Fair -P_20180602_154516warungasepnet

Mencoba menyalakan Suzuki Nex, suara starternya memang masih konvensional, walaupun belum pakai ACG starter atau smart generator seperti rivalnya, tapi Suzuki Nex II ini punya fitur Easy Start System, dimana kita cukup sekali menekan tombol starter(seperti menekan tomblo bel rumah, hehe) maka otomatis starter akan terus menyala hingga motor hidup, jadi gak perlu lama menekan tombol starter. Suara mesinnya terasa halus, bahkan ketika dalam posisi idle, suara mesin yaris tak terdengar, dtambah gak ada getaran sama sekali, jadi mesin seperti gak nyala gitu, hehe..

Jakarta Fair -P_20180602_154024warungasepnet

Start dimulai di parkiran Festival Citylink Bandung, melewati jalan-jalan kota Bandung yang tepat di akhir pekan, Sabtu sore yang pastinya ketemu kemacetan. Dimensi Suzuki Nex II yang compact dan ringan tentunya membuat motor ini cocok dibawa di kondisi seperti ini, handlingnya mantap, dibawa meliuk-liuk diantara belantara kemacetan Kota Bandung emang lincah banget.

Yang namanya mengahadapi kemacetan, memang sulit untuk menoba merasakan performa dari skutik yang punya mesin 115cc 1 silinder berpendingin udara ini. Menilai segi akselerasi ini juga awalnya saya cukup tanda tanya, kok mesinnya mirip-mirip Suzuki Address, dimana karakternya,ketika diputar gas di rpm awal maka tenaga mesin terasa ada jeda untuk menaikan kecepatan, dan ketika gas sedikit diputar lebih dalam maka tenaganya baru akan keluar. Dan ternyata memang benar, mesin Suzuki Nex II ini memang sama dengan skutik global Suzuki Address, tentu dengan beberapa penyesuaian dan perubahan.

Jakarta Fair -P_20180602_154826warungasepnet

Walaupun begitu, melihat performa mesin Suzuki Nex II ini cukup membuat penasaran, terutama ketika papasan dengan skutik kompetitor sekelasnya, dimana diperjalanan saya coba adu drag secara tidak sengaja, untuk mengejar skutik tersebut terasa mudah, terdengar suara raungan skutik kompetitor seperti sudah mentok, sedangkan Nex II yang saya bawa masih punya potensi tenaga lebih besar lagi, sayangnya jalur yang kita lewati ini jalanan kota Bandung yang susah menemukan jalanan yang kosong, wkwkw…

Oh ya, ngomongin suspensi ada sedikit perbedaan dengan Address, dimana joknya agak keras, tapi pas kita bawa terbantu dengan suspensi belakangnya yang lumayan empuk, sayangnya untuk shok depan sedikit agak keras. Mungkin karena motornya masih gress banget nih kayaknya, hehe…

Jakarta Fair -P_20180602_154936warungasepnet

City Touring yang kita lewati juga bervariasi, selain kita dibawa selap selip dikemacetan, menuju titik akhir yang berada di sebelah utara Kota Bandung tentunya kita menghadapi beberapa tanjakan. Ternyata bawa Nex II dtanjakan ini gak berasa ngeden atau berat, dengan santainya kita bisa naik dan mesin gak terlalu meraung karena beban, berat BB saya 80kg lebih padahal,hehe…

Pak Polisi dan beberapa komunitas Suzuki yang mengawal kami mengarahkan ke beberapa jalan alternatif, yang tentunya memilki kontur jalan yang tak semulus jalan sebelumnya. Disini kita menghadapai beragam macam rintangan lagi seperti jalan yang gak rata, lubang-lubang menganga dan para polisi yang sedang tidur alias Polisi Tidur. Menghadapi rintangan seperti itu sepertinya gak masalah, jalanan gak rata kita libas dengan santai, apalagi ketika menghadapi Polisi Tidur, waduh.. Tenang gak seperti Address yang punya kekurangan gasruk karena groud clearance rendah, karena Nex II ini punya jarak ke tanah lebih tinggi yakni sekitar 150mm.

Dan sampai di titik akhir yaitu di Cafe Hara di Jl. DR Sutam Bandung, sepertinya benar apa yang dikatakan pak Banggas F Pardede selaku peimpin Public Relation PT. SIS 2W dimana ia mengatakan jika riding dengan Suzuki Nex II ini akan merasakan senssi fun dan menyenangkan baik sewaktu kita riding atau setelahnya, karena setelah kita melakukan perjalanan sepanjang kurang lebih 22KM ini kita gak merasakan kelelahan, gak sakin pinggang, tangan gak kesemutan dan masalah lainnya yang biasanya terdapat pada skutik lainnya, karena Suzuki Nex II ini diracik untuk mengatasi masalah tersebut. Jadinya, ini skutik yang bisa membuat pemirsa tampil keren dengan cara baru yaitu tampil keren dan nyaman yang tak peru beli skutik mahal, karena dengan harga yang kebib terjangkau pemirsa bisa dapatkan itu.. Demikian sekilas riview singkat Suzuki Nex II yag dibawa City Tour di Kota Bandung, semoga berguna…

Jakarta Fair -P_20180602_154232warungasepnet

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.