Setelah Lexi, Gosipnya Yamaha Akan Rilis R25 Facelift, MT-15 dan Skutik 125cc Baru


Warungasep.net – Pasti pemirsa banyak yang penasaran, kenapa di tahun 2018 ini berbeda dengan tahun lalu, dimana di tahun 2017 Yamaha meluncurkan banyak motor All New sebut saja Aerox 155, Vixion R, New X-Ride 125, Mio S juga All New Yamaha R15 dan juga hadirnya maxi skutik 250cc lokal pertama Yamaha Xmax 250. Tapi di tahun 2018, selama 6 bulan berjalan, tercatat Yamaha hanya merilis motor yang benar-benar baru hanya satu produk saja yaitu Yamaha Lexi 125. Pertanyaannya, Apakah Yamaha akan menelurkan produk baru setelah Lexi?

Pertama beberapa hari lalu, IWB sempat menguak sebuah NJKB motor misterius dengan kode Yamaha DG20 yang muncul di situs SAMSAT online, awalnya digosipkan jika kode tersebut menjurus ke sebuah produk Moge Yamaha MT-07 juga motor trail, cukup membawa angin segar dimana kehadiran pesaing KLX150 dan juga CRF150L dari Yamaha akan segera datang. Tapi, setelah beberapa hari kemudian, IWB mengkonfirmasikan jika kode motor misterius bukan produk MT-07 maupun trail, melainkan sebuah produk WR250 dengan angka NJKB sebesar Rp 70jutaan…

Tapi bocoran yang sepertinya menarik muncul dari blonya Mario Devan nih pemirsa, bahkan Blogger Jatim ini menguak jika kedepannya Yamaha akan mengeluarkan beberapa motor baru, menurut yang ia tulis, sepertinya akan ada 3 produk yang di siapkan Yamaha untuk pasar Indonesia maupun ekspor. Penasaran motor apa saja? Berikut ini bocorannya..

1.Yamaha R25 Facelift

Gambaran R25 facelift ala Julak Sendie design

Dalam Blognya Madev memberikan bocoran jika pesaing CBR250RR dan All New Ninja ini akan mulai di produksi masal di bulan depan atau bulan ke-7 yang berarti bulan Juli 2018? Waduh bentar lagi dong. berikut bocorannya yang ia dapatkan dari seorang narasumber :

Sekilas info :

“awal bulan tujuh, nr25 sudah masspro. Dengan berat hati saya sampaikan, bahwa perubahan tidak sesuai harapan. Dimana perubahan hanya di setengah bodi kedepan, dengan new fairing, USD warna keling, lamp led sipit, tangki yg lebih kekar, fitur yang lebih advance dari kompetitor.
Tapi sangat di sayangkan, setengah bodi kebelakang tidak perubahan.”

Wuih mantap juga nih bocorannya, jika R25 memiliki ciri-ciri perybahan di bagian tengah body ke depan, sedangkan bagian belakangnya tidak berubah.. Yaah, penonton kecewa deh, hehe tapi R25 facelift ini akan pakai suspensi depan USD warna keling? Keling itu hitam ya? CMIIW, fairingnya baru, lampu LED sipit, dan fitur lebih advance dari kompetitor.

Waduh jadi penasaran nih, tentang fiturnya berikut bocorannya :

“untuk fitur plus pada NR25, untuk lampu sen menggunakan sensor dan manual. dengan sensor dimana bila stang/kemudi di belokan berapa derajat secara otomatis akan menyala dan ada lampu di bawah stang akan menyorot ke jalan dan fitur ini akan menjadi pioner di kelasnya. Yang jadi pertanyaan, apakah fitur tersebut akan di buat juga untuk pasar lokal atau hanya interlokal….. ?”

Wow… banyak fitur-fitur aneh dan tentunya sangat menarik nih kita tunggu pastinya, hehe..

2. Yamaha MT-15 (Yamaha Xabre Facelift)

Yamaha MT-15 masuk daftar list produk Yamaha Singapura

Gak terasa Yamaha Xabre udah masuk ke 3 tahun mengaspal di tanah air, memang sudah saatnya nih sang Naked ganteng dari Yamaha ini ganti wajah, hehe… Dan berikut ini bocoran dari Madev :

“setelah nr25, baru mt15. Berkhayal bagaimana R15, tidak pakai baju gombrong, diganti dengan yg ketat. Lampu sdh pasti Led. Opini pribadi mt15, sebagai pendamping Vixion, dengan lambat laun, vixion akan di mutasikan ke mt15”

Dahsyat nih, kalo bener Yamaha Xabre facelift akan ganti nama jadi MT-15, saya ingin bilang “kenapa gak dari awal aja gitu ya?” hehe.. Cukup menarik, apaagi jika bocorannya MT-15 ini jadi beneran versi naked Yamaha R15, pakai mesin 155 VVA pakai Upside down, sempurna deh pastinya.. Tinggal positioningnya aja nih, mungkin awalnya hadir sebagai pendamping Vixio dimana Yamaha punya banyak line up produk sport naked, cuma lambat laun kedepannya akan tergantikan. Dan pastinya, jika mencoba menerawang harga MT-15 ini akan berada di atas Vixion R dan dibawah R15, hmmm, harga Rp. 32jutaan cocok nih…

3. Skutik 125cc Yamaha buat hadang Vario 125

Yamaha Cygnus X

Masih dari sumber yang sama, kabarnya Yamaha juga sudah siapkan calon skutik baru yang akan diposisikan sebagai pesaing Honda Vario 125. Weladalah, bukannya udah ada Yamaha Lexi ya? Biar gak penasaran, berikut ini bocorannya :

“new produk, “pergi bebas S” (silakan translate ke bahasa sono). New Mesin 125 VVA, spedometer semi digital, ring 12 + gambot, tangki bensin disamping stang, hazard, keyless, starter halus, full led lamp, buka bagasi dan dasboard tinggal pencet. Bukan pengganti soul, jadi satu tingkat diatasnya. Dan mesin ini bukan punya si sexy, tapi cikal bakal new mesin untuk entri level.”

Coba perhatikan beberapa poin bocorannya, calon skutik baru ini pakai mesin 125 VVA pakai spedometer semi digital, velgnya pakai ring 12 seperti Scoopy, tangki bensing disamping stang dan pakai keyless, ditambah buka bagasi tinggal pencet tombol. Wah wah wah, zangat mengiming-imingi nih pemirsa, keren nih kalo beneran ada, hehe…

Tapi darri bocoran diatas malah menjurus ke salah satu produk maxi skutik asal Taiwan nih ang juga pakai mesin 125, yaitu produk bernama Yamaha Cygnus-X , dimana disana spesifikasinya mirip dengan yang dibocorkan diatas… Hmm, apakah Yamah akan hadirkan Cygnus X ke Indonesia? Oke, ditnggu deh kejutannya… Kalo menurut pemirsa bijimana? Monggo deh komentarnya…

Sumber :
https://www.iwanbanaran.com/2018/05/31/hasil-investigasi-final-yamaha-dg20-jebule-adalah-motor-trail/
“Hot News” akan ada new product lagi dari Yamaha! inikah Vario Killer?

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

7 Comments

    • keknya ga mungkin lah smax bro.. model gt di pasang untuk 125 cc ga mungkin… biasanya motor2 model yang keren bagus minimal untuk 155cc ke atas

  1. kayaknya demi seat boncenger nyaman, yamaha gak maksa bikin desain macam sodara2nya untuk buritan r25. lagipula desain yg current gak jelek si buritannya.

    yg penting sektor performa naik deh, ama USD mah harus bin wajib

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.