Modifikasi Honda CB150R jadi Honda Africa Twin, Motor Adventure 150cc Honda Nih!!


Warungasep.net – Menarik melihat seuah caption yang dibuat seorang modifikator sepeda motor nih, dimana ia memberikan sebuah pendapatnya tentang dunia Modifikasi yang harus berani dan sabar karena sebuah modifikasi adalah salah satu bagian dari seni yang tidak semua orang dan bahkan hanya sedikit orang yang bisa membuat hasil karya kita memiliki estetika dan indah dipandang mata, berikut captionnya :

“Modifikasi menurut saya adalah seni, dimana seorang modifikator siap melukis di kanvas putih yaitu kendaraan nya, ya.. kita semua bisa melukis, tapi tidak semua orang bisa melukis dengan indah.
Hanya beberapa orang atau bahkan hanya sedikit orang yg bisa melukis dengan indah, indah dalam arti indah di pandang serta memiliki estetika.
.
Modifikasi itu harus berani, berani ambil resiko, berani berkorban waktu, berkorban uang, dan juga harus kreatif. Modifikasi juga butuh yang namanya proses..
Pertanyaan nya apakah kita berani dan sabar untuk memodifikasi?
Jawaban nya kembali ke diri kalian masing-masing”

Nah, caption diatas adalah milik seorang modifikator dengan akun Instagram bernama @davidcriss dimana ia telah berhasil membuat modifikasi sesosok motor naked 150c Honda CB150R lawas menjadi sesosk moge adventure Honda CRF1000L a.k.a Honda Africa Twin, berikut penampakannya :

Coba bandingkan dengan aslinya :

Wuidiih, alaupun belum 100% sempurna, tapi konsep mdoifnya bener-bener gokil juga ya, jarang-jarang punya konsep ala Africa Twin, karena biasanya yang punya CB yang ingin motornya mirip motor adventure biasanya suka mengacu pada sosok motor adventure yang lebih sporty layaknya Honda CB500X, seperti yang suda saya buat di artikel lawas, Baca : Honda CB150X .

Jadi memang hasil modifnya patut diapresiasi nih pemirsa, gokil sampai ke bagian side box juga dibuat mirip. Beberapa detail yang terlihat selain body dengan half fairing serta dual lampu reflektornya terlihat rapi dan mirip banget dengan aslinya.

Ditambah dengan suspensi depan Upside down warna emas, semakin kat aura sang Moge yang di Indonesia dijual hamir setengah Milyar ini. Cuma kekurangannya, belum sempurna nih pemirsa, seperti masih banyak PR yang harus tambahakna seperti penggunaan velg jari-jari dan knalpot custom yang lebih ngaceng, hehe

Rencananya, sang pemilik Honda Africa Twin 150cc ini akan membuat tampilan motornya seperti seuah konsep seperi motor berikut ini :

Mantap, jadi kita tunggu saja nih hasil akhirnya, kayaknya menarik kita ulas berapa budget yang diperlukan untuk modif seperti ini serta apa saja yang dirubah, wah makin kepo nih, dan pastinya bikin para owner CB150R yang suka touring atau adventure ngiler dan keincut nih, hehe.. semoga kepengen…

Sumber : Pertamax7
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.