TVS Classic 110cc, Skutik Retro India Pesaing Scoopy Yang Harganya Cuma Rp. 14jutaan

Warungasep.net – Mengunjungi ajang pameran Jakarta Fair 2018 setidaknya pemirsa akan menemukan 3 skutikretro yang menarik perhatian pertama karena skutik bergaya jadul ini belum pernah ada sebelumnya, dan juga karena ketiga skutik ini merupakan skutik impor yang memiliki style berbeda dengan desain skutik retro mainstream di Indonesia. Ketiga skutik tersebut adalah Suzuki Access 125, lalu ada Kymco Lke 150i dan satu lagi yang belum saya bahas adalah TVS Classic 110cc.

Skutik ini adalah 1 dari 4 produk CBU pabrikan TVS yang mencoba peruntunan untuk menarik minat konsumen Indonesia. TVS Classic adalah sktik retro asal India, yang disana diberi label TVS Jupiter, cuma karena disini sudah ada salah satu produk sepeda motor dengan nama Plane tersebut, maka TVS memutuskan jika khusus untuk pasar Indonesia, skutik retro ini diberi nama TVS Classic, sesuai tema-nya yang merupakan skuti bergaya retro ala skutik Italia.

Overall, jika pemirsa meihat secara langsung, maka skutik retro TVS ini walaupun terlihat retro tapi menampilkan aura macho dan maskulin. Warna yang creamy, perpaduan antara coklat tua dan coklat muda membuat kombinasi tampilan elegan. Bagain joknya terlihat mewah dengan jahitan. Desainnya serba membulat, dan punya dimensi yang cukup besar untuk skutik 110cc dengan headlamp yang berada di stang sedangkan lampu sein depan berada di tebeng depan. Di bagian belakang, berbeda dengan skuik retro Jepang yang diual di Indonesia, bagian tail light TVS Classic ini shape-nya agak mengotak.

Lanjut kita bahas spesifikasi mesinnya, TVS Classic ini mengusung mesin 110cc 1 silinder berpendingin udara, tenaganya cuma 5,8 Kw pada 7500 Rpm dan torsinya bisa jengat hingga 8 Nmdiputaran 5500 Rpm. Skutik ini punya kapasitas tangki 5 liter, tinggi jok 76,5 cm, groud clearance 15cm, dan ukuran ban keduanya pakai ukuran 90/90 dengan ring 12 inch. Desain knalpotnya oval tuh pemirsa, sayangnya pengereman masih mengandalkan rem teromol, ya namanya juga skutik jadul, hehe…

Bagaimana dengan fitur? Tidak ada fitur yang istimewa sih cuma beberapa part aksesories dan variasi yang mempercantik skutik retro India ini.

Terakhir, saya sempat tanya berapa bandrol harga yang bisa jadi pesaing Honda Scoopy di tanah air ini. Ternyata haragnya cukup mengejutkan nih pemirsa, karena harga TVS Classic di Indonesia ini cuma Rp. 14,9jutaan atau setara dengan skutik entrylevel Suzuki Nex II versi teratasnya, hehe.. Buat pemirsa yang penasaran akan sosok skutik classic TVS ini, bisa kunjugi Booth TVS di Jakarta Fair 2018, semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.