Inikah Suzuki Bandit 150? Bukan, Ini Sodaranya Dari China, Namanya Haojue KA150

Warungasep.net – Pastinya pemirsa sudah pada tahu dengan produsen Haojue bukan? Yupz, nama pabrikan yang kemarin heboh dengan penampakan gambar patent calo produk barunya yang digosipkan menjadi cikal bakal desain Suzuki GSX-S250 (Baca : Desain Patent GSX-S250 ). Kemudian heboh lagi dengan produk baruya yaitu Haoujue DR160 yang dikabarkan puya desain yang Suzuki banget bahkan lebih keren dari sodaranya Suzuki GSX-S150 atau Gixxer 150 India.

Lho, kok pabrikan ini dihubung-hubungin dengan Suzuki?
Karena pabrikan ini adalah produsen otomotif tiongkok yang melakukan join venture dan memproduksi sepeda motor Suzuki, bahkan beberapa diantaranya menjadi produk global yang dijual di seluruh dunia, salah satu produk kerjasama Suzuki dan Haojue ini adalah Suzuki GW250 a.k.a Inazuma, Suzuki V-Strom 250 dan yang terbaru GSX-250R.

Nah, mengutip dari media otomotif Tiongkok, ternyata Haojue baru-baru ini mengeluarkan produk barunya yang diberi nama Haojue KA150, berikut penampakannya :

Lebih tepatnya, produk yang diberi kode HJ150-22 ini merupakan produk facelift dari versi sebelumnya yang hadir dengan mesin 125cc dan pertama kali diperkenalkan tahun 2015 lalu. Kabarnya untuk versi terbaru ini Haoujue membenamkan beberapa fitur baru sebut saja panel speedometer yang kekinian dengan negative LCD display(sebelumnya layar speedo digital biasa) dengan tambahan indikator gangguan MI, kabel throttle ganda yang katanya baru diterapkan di sport 150cc di negara mereka, dan juga tambahan suspensi belakang berwarna merah yang lebih sporty.

Yang menarik dari desain KA150 ini adalah desain headlampnya, coba perhatikan miri banget dengan desain Suzuki GSX-S750 :

Beuuh, apa mungkin Suzuki Bandit 150 yang merupakan calon motor naked baru Suzuki di Indonesia akan pakai headlight seganteng ini ya? hehe…

Lanjut ke spesifikasi mesin, Haojue KA150 ini mengusung mesin 150cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, powernya mampu mencapai 8.3 Kw pada 8000 Rpm dan torsinya 11,4 Nm pada 6000 Rpm, untuk lebih detail mengenai spesifikasi dan pilihan warna bisa dilihat dibawah ini :

Terakhir, untuk bandrol harga versi baru produk KA150 Haojue ini belum diumumkan harganya, tapi melihat bandrol harga versi sebelumnya, motor naked pesaing Honda CBF150R 2018 ini dibandrol dengan harga ¥8249 atau sekitar Rp 17jutaan rupiah.. murah banget, wajar karena motor naked ini masuk ke segmen motor naked entrilevel dari Haojue disana.. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

5 Comments

  1. Nope.. lebih cocok diaduin byson, meskipun headlamp mirip suzuki banget. Bandit mesti sporty tapi jangan se frontal gsx-r150.
    Gsx s150 niatnya mungkin tuk head to head sama xabre yg sama-sama extreme

  2. Maaf
    Desain sih soal selera, tp menurut sy desain gak gitu bagus. Yg menarik cuman HL dah speedometernya sj.
    HL nya pun mirip milik kompetitor di sini.
    Kalau meluncur disini, hanya akan jadi penunggu gudang. Tetap ANCB dan kemudian VI yg laris.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.