Waduh, CBR Mau Facelift Lagi Pakai Pro Arm?


Warungasep.net – Pasca kehadiran Honda CBR250RR di tahun 2016 lalu, kemudian Honda lobal merilis Honda CBR1000RR… Merupakan salah satu produk Flagship Honda saat ini. Tapi 2 tahun pasca kehadirannya, ada gosip jika Superbike-nya Honda ini akan mengalami facelift.. waduh kok cepet banget ya?

Gosip ini diungkap oleh media asal Jepang, Young Machine. Mereka mengungkapkan jika di Honda akan melakukan perubahan pada sosok CBR1000RR Fireblade ini untuk edisi tahun depan atau edisi tahun 2019, Bahkan mereka membuat lustrasi jika pesaing Yamaha R1, Suzuki GSX-R1000 dan ZX-10R ini akan tampil lebih bengis dari versi sebelumnya, berikut penampakannya :

Nmun belum jelas, perubahannya ini ada disektor mesin, seperti misalnya pakai konfigurasi mesin V4 seperti gosip lawas, guna menghadapi Panigale V4? atau masih pakai konfigurasi mesin inline 4 seperti sebelumnya. Karena, Superbike Honda pakai mesin V4 kabarnya akan punya varian tersendiri nantinya :

CBR baru dan Honda RVF1000

Tapi, dari hasil illutrasi yang mereka buat, mereka memberikan gambaran jika CBR 1000cc baru ini akan punya wajah baru yang lebih sangar. Tak hanya itu, mereka memberikan gambaran jika bagian rangka berubaha menjadi warna hitam, lalu bagian kaki-kaki pun mendapat sentuhan baru, jika sebelumnya pakai swing arm model banana, naah mereka memberikan gambaran jika nantinya CBR baru ini akan pakai pro arm, seperti ini :

Tentu bukan hal suli buat Honda, apalagi karena versi telanjangnya yaitu Honda CB1000R yang punya konsep baru Neo Sports Cafe sudah lebih dulu pakai model swing arm jomblo seperti ini. Jadinya secara penampakan visual sepertinya lebh terlihat sangar dan eksotis. Cuma apakah model arm seperti ini memberikan pengaruh pada performa sang Superbike nantinya? Tentu itu masih tanda-tanya, hehe…

17YM CBR1000RR Fireblade SP2

Lalu apakah Fireblade baru ini akan menjadi varian baru, atau menjadi varian tambahan yang special? seperti yang kita tahu jika CBR1000RR yang dijual saat ini terdiri dari 3 varian, antara lain CBR1000RR standar, CBR1000RR SP dan CBR1000RR SP2 dengan tambahan part velg Marchesini. Nah, apakah CBR baru ini jadi varian SP3? Ya, biarlah jadi kejutan, wkwkw… Yang jelas, memang seharusnya Honda melakukan pengembangan lagi buat Superbike-nya ini nih pemirsa, melihat performanya didunia balap seperti di ajang World Superbike bahkan di ajang balapan ketahan motor seperti di Suzuka 8 Hours yang tidak menunjukan prestasinya yang meningkat dari versi sebelumnya. CBR1000RR mau facelift lagi? Ditunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.