Jawa Barat Jadi Daerah Distribusi Motor Terbanyak, Jawa Timur ke-2 dan ke-3 Ada di DKI Jakarta

PT. Daya Adicipta Motora (Main Dealer Sepeda Motor Honda di Jawa Barat)

Warungasep.net – Menurut data Assosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) selama 5 bulan terkahir yaitu dari Januari hingga Mei 2018, tercatat telah terdistribusikan sebanyak total 2.627.718 unit. Baik produk Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki maupun TVS pemirsa sudah tahu berapa persen market share produk motor mereka yang didistribusika setiap bulannya. Tapi, dari beberapa artikel yang sudah daya posting tentunya pemirsa penasaran banget bukan, ke daerah mana saja sih whole sale atau distribusi sepeda motor ini di kirim? Ke daerah mana saja sih yang paling banyak, atau yang paling sedikit, tentu bikin kita kepo bukan?

Nah, kebetulan banget nih ada info yang menarik yang diungkap wak haji TMCBlog tentang data distribusi sepeda motor ke setiap daerah di seluruh Indonesia, yang terbagi kedalam 28 provinsi. Dan ternyata terungkap jika angka distribusi terbesar adalah ke daerah Jawa Barat. Tercatat dari 2,6juta unit yang tersebar selama 5 bulan terkahir, maka sekitar 17,65 % atau total 463.813 unit sepeda motor terjual di daerah Jawa Barat. Wajar saja sih karena selain menjadi salah satu penduduk terbanyak juga Jawa Barat menjadi daerah basis produksi karena pabrik sepeda motor kebayakan ada di daerah ini, hehe…

Selanjutnya yang ke-2 ada di daerah Jawa Timur. Waduh walaupun melewati 2 provinsi yaitu Jateng dan DIY tapi ternyata daerah paling timur di Pulau Jawa ini menjadi yang terbanyak ke-2 distribusi sepeda motor di Indonesia, tercatat sebanyak 417.665 unit sepeda motor tersebar mereta di daerah ini.

Dan yang ke-3 masih terkonsentrasi di Pulau Jawa, DKI Jakarta ada di posisi ke3 daerah yang paling banyak menerima distribusi sepeda motor. Di daerag Ibukota Indonesia ini sebanyak 335ribu unit di distribusikan sepanjang Jan – Mei 2018. Dan daerah selanjutnya adalah Jawa Tengah diposisi ke-4 kemudian di posisi ke-5 ada daerah di Pulau Sumatera, yaitu Sumatera Utara.

Nah, buat pemirsa yang kepo dengan urutannya bisa pemirsa simak datanya di Data Peta Distibusi Sepeda Motor di Indonesia selama Januari hingga Mei 2018 di bawah ini :

Advertisements
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.