Hasil Race Motogp Catalunya 2018 : Lorenzo, Marquez dan Rossi Podium

Warungasep.net – Bisa dibilang hasil race Motogp Catalunya 2018 ini sama dengan seri sebelumnya di Mugell, yaitu Lorenzo juara dan naik podium bersama Rossi yang finish ke-3, bedanya jika di race seri lalu yang finish diposisi ke-2 adalah Dovizioso, sedangkan di race Catalunya yang finish diposisi ke-2 adalah Marc Marquez, sedangkan Dovizioso mengalami crash dan DNF di seri ini.

Jorge Lorenzo tampil memukau bersama Ducati Desmosedici GP18, ironisnya disaat musim ini adalah musim terkahir pembalap Spanyol ini bersama team Italia, karena musim depan pembalap bernomor #99 ini akan membalap bersama team Repsol Honda.

Jalannya balapan, di lap pertama Marquez sempat memimpin diikuti Iannone yang berada diposisi ke-2 didepan duo Ducati, cuma di lap berikutnya Lorenzo memimpin di lap ke-3 disusul Marquez, dan Dovizioso, sementara Iannone bersama Suzuki GSX-RR berada diposisi ke-4 didepan Rossi.

Di lap berikutnya posisi Ianone semakin menurun bahkan hingga posisi ke-8 setelah disalip Cruthlow dan Vinales. Posisi terdepan masih Lorenzo, Marc dan Dovi. Setidaknya hingga ke lap 9, dimana Dovi crash dan DNF sehingga posisi ke-3 berpindah ke pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi.

Posisis Iannone semakin turun hingga ke posisi 12 setelah disalip Syahrin. Tapi kejadian mengejutkan dialami Toto Rabat di lap ke-6 disaat ia menempati posisi ke-9 motornya terbakar dan DNF, alhasil pembalap Maaysia tersebut mengambil alih posisi ke-9. Sayangnya beberapa lap kemudian Syahrin yang membalap bersama team Tech 3 Yamaha terjatuh keras disaat ia berada diposisi ke-9.

Hingga last lap posisi tidak berubah, Lorenzo menyempurnakan kemenangan setelah mendapat Pole Position, ia juga berhasil menjuarai GP Catalunya 2018, disusu Marc Marquez dan Rossi diposisi ke-3. Bagaimana dengan posisi pembalap lainnhya, pemirsa bisa lihat Hasil Race Motogp Catalunya 2018 dibawah ini :

Be the first to comment

Komen Gratis !