Herjun AF Kibarkan Merah Putih di Honda Thailand Talent Cup 2018 Seri-2

Herjun AF nomor start #19

Warungasep.net – Selain ajang balap Moto2, ternyata pembalap Indonesia juga ada yang berlaga di event balap Internasional, mereka adalah Herjun Atna Firdaus atau yang kita kenal dengan nama Herjun AF, kemudian ada M. Hildan Kususmah dan Abdul Gofar. Mereka mengikutik kompetisi Honda Thailand Talent Cup 2018 yang sudah memasuki seri ke-2. an ternyata hasilnya cukup membanggakan karena salah satu mereka ada yang berhasil mengibarkan bendera merah putih diatas podium Sirkuit Chang di Buriram Thailand.

Ia adalah Herjun AF, pembalap bernomor start #19 ini berhasil mendapat podium ke-2 di race Honda TTC 2018 ini. Sedangkan di race pertama pembalap berusia 14 tahun ini finish diposisi ke-3. Balapanyya sendiri dimenangkan oleh pembalap Thailand yaitu Warit Thongnopakun di race pertama sedagkan di race ke-2 adalah Piyawat Patoomyos.

Jalannya balapan, itu mengawali balapan dari posisi ke-3. Di awal balapan, Herjun langsung memisahkan diri dari rombongan depan bersama satu pebalap Thailand dengan nomor motor 9.

Sepanjang balap yang berlangsung selama 10 putaran itu, mereka berdua bersaing sangat ketat. Namun sayang, di tikungan terakhir, Herjun kalah late brake dan harus rela menyerahkan podium tertinggi.

Usai balapan, Herjun mengaku kalau sejak awal dirinya berusaha membalap dengan lebih sabar. Hasilnya memang baik, mampu memisahkan diri dari rombongan. Dia pun menyatakan sangat menikmati pertarungan dengan pebalap Thailand untuk menjadi yang terbaik.

”Di tikungan terakhir posisi line dia lebih menguntungkan untuk melakukan braking lebih dekat. Saya berusaha akselerasi secepat mungkin tapi tetap belum mampu mengamankan posisi 1. Terima kasih atas dukungan PT. Astra Honda Motor. Semoga di seri berikutnya saya mampu meraih podium 1,” ujar Herjun.

Sementara itu, dua pebalap AHRS lainnya, Muhammad Hildan Kusuma dan Abdul Gofar sejak awal Race ke-2 ini terjebak dengan rombongan banyak pebalap. Mereka dan banyak pebalap lain saling berebut posisi. Ini yang membuat Hildan dan Gofar tertinggal dengan grup depan.

Hildan di lap akhir mampu maju hingga posisi 5. Gofar yang awalnya berada di posisi ke-4 turun ke posisi 8 karena manuver pebalap lain. Sayang sekali, pada akhir balapan, pengawas lomba memberi penalti 10 detik untuk Hildan karena alasan ”exoeed track limit”. Karena hukuman itu, posisi final Gofar jadi naik di posisi ke-7. Sedangkan Hildan harus turun peringkat ke posisi 14.

Unuk hasil lengkapnya pemirsa bisa lihat di bawah ini :

Race 1

Race 2

Dengan hasil tersebut, Herjun naik peringkat untuk mengisi posisi keempat dengan raihan 50 poin. Sementara Hildan masih mantap di posisi kedua dengan total poin sementara 56. Sedangkan Gofar ada di posisi keenam klasemen dengan 44 poin. mantap…

Setelah seri ke-2, sepertinya masih ada 5 seri lagi nih yang tersisa di balapan TT 2018. dan rencananya bulan depan atau tanggal 12 hingga 15 Juli 2018, balapan ini akan memasuki seri ke-3, dan ke-3 pembalap binaan Astra Honda Rcaing School (AHRs) ini akan kembali bertarung membela sang merah putih, semoga juara…

Advertisements
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.