Honda CG 160, Motor Naked Paling Laris di Negara Brasil


Warungasep.net – Jika membahas tentang motor sport naked yang paling laris dinegara kita, ada beberapa produk yang masuk kriteria, antara lain Honda CB150R, lalu pesaingnya Yamaha Vixion dan yang ke-3 ada Honda CB150 Verza. Tapi, di negara lain, sebut saja negara di Amerika Latin sana atau lebih tepatnya di negara Brasil, ada salah satu produk motor sport naked yang paling laris dan bisa dibilang lebih mendominasi dibanding produk rivalnya bahkan penjualannya bisa diilang 10 kali lipat pesaing sekelasnya, nama roduknya yaitu Honda CG 160. Nah, pasti baru tahu bukan?

Sebenarnya tidak ada yang special dari produk ini, malah bisa dikategorikan motor sport naked entryleel disana. Desainnya sendiri sekelas Honda CB150 Verza di Indonesia tapi lebih futuristik dengan gais serba tajam, shroud yang kekar serta dual shocknya yang bisa dibilang motor ini sebagai motor pekerja keras dinegaranya.

Honda CG 160 ini memiliki spesifikasi mesin 162,7cc 1 silinder berpendingin udara, giginya cuma 5 speed dan pwer puncaknya diklaim mampu mencapai 15,1 Hp pada putaran 8000 rpm jika motor ini pakai bahan bakar Ethanol. Dimensi motor ini cukup kompak, tinggi joknya aja sekitar 79cm, dan memilki berat cukup ringan yani hanya 117 kg saja walaupun kapasitas tankinya cukup besar yakni 16 liter, dan yang menarik motor naked pesaing Yamaha Fazer 150 a..a Byson FI ini punya speedometer full negative LCD digital yang kekinian.

Tapi janga kaget jika pemirsa mendengar bandrol harga motor yang punya shroud ala Yamaha NVL ini pemirsa, karena harga Honda CG160 ini dibandrol dengan harga R$ 10.241 atau sekitar Rp 37jutaan rupiah.. Wow. mahal juga ya, tapi tahukah pemirsa, jika motor yang dibandrol lebih mahal dari All New Yamaha R15 ini bisa terjual hingga 20ribuan unit perbulannya. Dan bahkan motor naked 160cc ini menjadi motor naked atau street naked bike terlaris di negara berasil. Gak percaya monggo lihat datanya di bawah ini :

Data yang saya sdur dari media Moto.com.br ini terlihat jika penualan CG160 ini sangat mendominasi segmen street bike disana, penjualannya bahakn 10 kali lipat daripada Yamaha YBR150 yang cuma 2ribuan unit. Bahkan sodaranya sendiri yaitu Honda CB250 Twister hanya 3 ribuan unit dan erada di peringkatnomor 2. Nah, apakah ada motor naked di Indonesia yang penjualannya mencapai 20ribuan unit dalam sebulan? Dulu sih iya ada, tapi sekarang, motor naked mentok di angka 5ribu hingga 7ribuan unit bahkan tidak ada lagi yang bisa tembus ke anga 10 ribuan unit. Nah apakah desain Honda CG150 ini yang membuat motor ini laris di sana? atau harganya? Monggo komentarnya…

Advertisements
Advertisements

4 Comments

  1. Suzuki labelnya jadi Haojue nya Mang?…
    iraha Haojue DR asup Indonesia nya Mang?
    Nagara kebon nya cocokna motor ngarit

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.