Aprilia RX125 dan SX125 2018, Motor Trail dan Supermoto 125cc Eropa Harga Rp. 62jutaan


Warungasep.net – Tak hanya KTM, ada satu lagi pabrikan asal Eropa lebih tepatnya dari Italia yaitu Aprilia yang bermain di motor berkubikasi mesin kecil yaitu cuma 125cc. Tentu sebenarnya sejak dari dulu Aprilia bermain di segmen ini terutama di segmen motor sport dan naked sport, cuma kali ini mereka bermain di segmen motor dual sport bermesin 125cc 4 tak yang diberi nama Aprilia RX125 dan SX125 versi 2018, dimana kedua motor ini memilki perbedaan yang satu bergaya motor trail atau Enduro dan satu lagi motor Supermoto.

Pertama kita bahas Aprilia RX125 nih pemirsa, motor trail Aprilia ini memang terlihat layaknya motor Enduro berkubikasi mesin besar, dimensinya tidak terlalu kecil dan secara spesifikasi walaupun memng setara skutik komuter tapi spesifikasi power dan torsinya gak bisa sembarangan.

Untuk spesifikasi mesin RX125 ini mengusung mesin 124,2 cc 4 tak 1 silinder DOHC 4 Klep berpendingin cairan, dengan ukuran bore x stroke sebesar 58.0mm x 47.0mm tenaga yang dihasilkan mencapai 15bhp @ 10,700rpm. Dari segi fitur juga motor ini cukup lengkap dan terkesan premium, sebut saja memiliki suspensi depan Upside down, speedometer full LCD digital, frame twinspar atau Deltabox, hingga pengereman ABS single chanel untuk bagian depan. Motor penggaruk tanah Aprilia ini memiliki ukuran kaki-kaki dengan ukuran velg 21 inch untk depan dan 18 inch untuk belakang. Terlebih lagi motor ini memiliki berat 135 kg dan kapasitas tangki BBM sebesar 7,5 liter.

Dan yang kedua adalah Aprilia SX125, produk ini merupakan diversifikasi produk dari RX125 juga RS125 dan Tuono 125 dimana motor ii bergenre Supermoto yang punya desain yang identik dengan sodaranya si RX125, perbedaannya terdapat pada bagian kaki-kaki dimana SX125 ini pakai ba ukuran standar streetbike yaitu dengan velg 17 inch denga ukuran ban depan 100/80-17 dan belakang 130/70-17.

Untuk spesifikasi juga bisa dikatakan sama dengan SX125 dimana mengusung mesin 125cc 1 silinder DOHC berpendingin udara dan punya 4 percepatan, powernya mencapai 15bhp pada 10.700 rpm, punya suspensi upside down dan rem depan ABS single chanel dan yang bikin motor Supermoto125cc Aprilia ini keren adalah rankanya yang pakai model twinspar yang terlihat kokoh.

Dan terkahir, untuk bandrol harga SX125 ini di Eropa sana tepatnya di Inggris otor Supermoto ini dibandrol dengan harga £3399 Poundsterling atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 62jutaan.. Wow.. ternyata mahal juga ya, tapi memang harga motor sport disana memang mahal-mahal tuh pemirsa motor sport atau naked 125cc disana berkisar dari £4ribuan hingga £5ribuan Poudsterling dan rata-rata produk yang dijual disana merupakan produk impor dari Asia, termasuk India, Indonesia dan China…

Dan tahukah pemirsa, ternyata produk motor trail dan supermoto 125cc Aprilia ini diproduksi di negeri Tiongkok, yaitu pabrikan Zhonsen. Dan satau lagi jika mesin yang dipakai motor ini ternyata common part denga Derbi GPR125. Dimana sama-sama merupakan anak perusahaan dari raksasa otomotif asal Italia Piaggio. Nah, menurut pemirsa, cocok gak ya jika motor trial da supermoto Aprlia ini aa yang 150cc? Yup, tentunya kalo bisa common part dengan basic esi yang dipakai Aprilia RS150 dan masuk ke Indonesia, pasti bisa bersaing nih dengan pabrikan Jepang dan lokal disini, hehe. semoga kepengen..

Baca jua : Aprila SR150 matic 150cc seharga Rp 12jutaan

Advertisements
Advertisements

2 Comments

  1. Nama y aj puya april… rakitan y campuran sasis sama plek ama minerva ama mocin lain y yg mirip cbr bisa diliat dri sambungan las lasan y dri bentuk sasis ud keliatan

  2. Nama y aj puya april… rakitan y campuran sasis sama plek ama minerva ama mocin lain y yg mirip cbr bisa diliat dri sambungan las lasan y dri bentuk sasis ud keliatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.