TVS Apache RTR 160 V4 Harganya Cuma Rp. 17jutaan di Indonesia, Impor Dari India!


Warungasep.net – Seperti yang saya infokan sebelumnya jika pabrikan motor asal India TVS, memanfaatkan ajang pameran Jakarta Fair 2018 dengan merilis 4 produk baru untuk dijual di Indonesia, 4 produk baru tersebut terdiri dari 2 produk skutik dan 2 produk sport. Di artikel sebelumnya saya sudah bahas 2 skutik TVS Ntorq 125 dan TVS Classic 110, kemudian di produk sportnya pertama yang paing heboh dan menarik perhatian yaitu TVS Apache RR310 dan satu lagi adalah sport naked 160cc yaitu TVS Apache RTR 160 V4.

Motor ini, setelah masuk ke Indonesia bisa jadi head to head dengan Honda Megapro dan Yamaha Byson FI, dimana ke-3 produk ini sama-sama mengusung mesin dibawah 200cc berpendingin udara, pakai suspensi monoshock, speedo digital dan juga desain yang lebih mengacu ke naked touring.

Desainnya sendiri mengacu pada sang kakak yaitu TVA Apache RTR 200 4V yang sudah rilis sejak 2 tahun lalu, baik desain headlamp, shroud, buntut, velg hingga desain knalpot yang unit dan oval pun mirip.

Yang membedakan adalah dari sektor mesin, dimana RTR 160 4V ini adalah versi dibawahnya. Mengusung mesin 197,4 cc 1 silinder SOHC pakai 4 katup, powernya mampu mencapai 16,8 Ps pada 8000 rpm dan torsi 14,8 Nm pada 6500 rpm, dan punya 5 percepatan. bobot dari motor ini motor ini cukup berat yakni 147 kg, dan tinggi joknya juga ciri khas motor India yang tinggi yakni sekita 80 cm. Tapi punya kapasitas tangki 12 liter. Secara visul juga RTR 160 ini juga terlihat lebih gambot dibagian kaki-kaki karena pakai ukuran ban 90/90-17 unuk depan dan 130/70-17 untuk belakang.

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat spesifikasinya di bawah ini :

Dan pada brosur diatas juga diketahui, jika TVS Indonesia menjual Apache 160cc ini dalam 3 varian warna, yaitu warna merah, biru dan hitam. Tapi yang dipajang di PRJ kemarin cuma ada dua, yaiu warna merah dan hitam.

Dan terkahir, untuk bandrol harga TVS Apache RTR 160 4V untuk pasar Indonesia diketahui cukup murah nih pemirsa, hanya dibandrol dengan harga Rp 17,5 jutaan atau setara motor skutik 110cc Honda saja, hehe… Apakah pemirsa tertarik? Monggo silakan cari dulu dealer TVS terdekat di kota pemirsa, semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

2 Comments

  1. Wah, harga sih okey banget. Tapi dengan power yang dibawah CB dan desainnya yang gak eye catching, pasti hanya akan jadi pelengkap saja.
    Belum lagi ketersediaan 3S yang kurang merata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.