Honda MSX125SF 2018 Ada 5 Warna Baru, Pakai Rem ABS?


Warungasep.net – Honda MSX125SF atau yang mungkin kita kenal dengan nama Honda Grom yang merupakanmotor mini bike bergenre sport ini memang tidak dijual di Indonesia, tapi setidaknya kita tahu bagaimana perkembangan berita sepeda motor ini di luar negeri sana. Karena baru-baru ini pihak AP Honda Thailand selaku produsen salah satu produk global Honda ini memperkenalkan warna baru Honda MSX125SF versi 2018 yang ternyata memiliki update fitur yakni berupa pengereman Antilock Braking Sytem atau ABS seperti layaknya motor sport premium.. mantap..

Sebenarnya update fitur ini sudah sejak tahun lalu, tapi saya baru saat mengunjungi situs resmi Honda Thailand. Eh, ternyata motor mini kayak gini saja sudah pakai rem ABS tuh pemirsa, dan sepertinya memang menjadi standarisasi motor sport kubikasi mesin kecil disana sudah memakai piranti rem aman seperti ini setelah sebelumnya juga dibenamkan pada sosok Honda CB150R Exmotion.

Yang menarik dari motor naked mini dengan tag line “Endrphins Clutcher” ini memiliki fitr-fitur seperti layaknya Moge tuh pemirsa, sebut saja suspens depan Upside down, speedometer full digital lampu depan dan belakang LED yang futuristik, tutup tangki depan rata, knalpot underbelly, fitur kunci lipat dan juga ketambahan velg emas yang kekiian.

Bagaiman dengan spesifikasi? MSX125SF atau Grom ini mengusung mesin bebek selonjoran 124,9c 1 silinder 4 tak SOHC berpendingin udara,a mereka tidak mengungkapkannya, cuma dari spesifikasi resmi yang tertera di situs mereka menyebutkan jika motor ini memiliki bobot 104 kg untuk versi ABS dan lebih ringan 1 kg untuk versi standar, kapasitas tanki 5,7 liter dan memiliki ukuran ban depan 120/70-12 inch dan 130/70-12 inch untuk ban belakang.

Dan pihak AP Honda Thailand kini menjual 5 varian warna baru MSX125 2018 yang terbagi dala 2 tipe antara lain :

Honda MSX125SF 2018 ABS

Honda MSX125SF 2018 standar

Dan terkahir, untuk bandrol harga Honda MSX 125 terbaru ini dibandrol dengan harga 70.500 Baht atau setara Rp 30jutaan, dan versi ABS lebih mahal hingga 78.00 Baht dan bahkan untuk varian SE dengan bersgam aksesoris harganya bisa tembus Rp 35jutaan wow.. Di Thailand sana motor jenis ini banyak pesaingnya dari mulai Kawasaki Z125 Pro hingga beberapa produk Cina danlokal seperti GPX Demon 150GR dll. semoga berguna..

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.