Penampakan Calon Motor Prototype Moto2 2019 Saat Tes Frame atau Sasis di Aragon


Warungasep.net – Motor diatas adalah calon motor prototype yang akan digunakan di balapan oto2 musim depan yaitu tahun 2019, dimana nantinya balapan OMR di kejuaraan Motogp ini akan menggunakan mesin baru di semua motor yaitu pakai mesin 765cc milik Triumph Street Triple 3 silinder menggantikan mesin Honda CBR600RR 4 silinder yang akanberakhir penggunaannya di musim 2018 ini. Nah, beberapa hari lalu para calon motor baru ini melakukan tes di sirkit Aragon, mereka sedang melakukan pengetesan pabrikan frame atau sasis, dimana bisa dibilang jika balapan Motogp dan Moto3 adalah persaingan pabrian motor, maka di kelas Moto2 adalah kompetisi penyokong sasis atau frame, sebut saja ada dari Kalex, KTM, Speed Up, Tech 3 dan NTS. Nah, penasaran dengan penampakan calon motor prototype Moto2 yang akan digunakan musim depan, monggo lihat saja galeri fotonya di bawah ini :

Foto diatas adalah tatkala frame dari Kalex dites oleh pembalap Moto2 Alex Marquez, tak hanya itu mereka juga mengajak pembalap MotoGP yang lagi cuti yaitu Jonas Folger untuk mencoba sasis baru ini. Selanjutnya pemirsa juga bisa lihat sasis KTM pada motor protoye Moto2, cekidot :

Kedua motor prototype diatas menggunakan sasis dari pabrikan asal Autria KTM. Seperti biasa team ini pakai sasis yang unik dan berbeda dari yang lainnya, yaitu menggunakan ciri khas sasis model Truss Frame atau Teralis, warna Orange-nya begitu mencolok dan menjadikan pabrikan frame ini memiliki perbedaan denan pabrikan frame lainnya. Oh ya, tes rider motor dengan frame KTM di Moto2 ini diakukan oleh Ricky Cardus dan Julian Simon. Sayang tahun depan pembalap andalan team RedBull KTM AJo di Moto2 akan naik kelas ke Motogp.

Dan 2 motor lagi adalah pengetesan frame dari pabrikan NTS, tes ridernya adalah Alex De Angelis… Dari penampakan motornya tapak lebih padat dengan penggunaan frame dari pabrikan asal Jepang ini. Dan tentunya tahun depan, tak hanya penggunaan mesin baru dan juga frame atau sasis baru, tapi juga balapan Moto2 musim depan akan menggunakan perangkat elektronik baru yang pastinya kesemua part pendukung akan melakukan pengembangan dan riset atau developtmen secara bersamaan.. Kita tunggu saja hasilnya.. semoga berguna… Rencananya, pengetesan Moto2 selanjutnya akan digelar di sirkuit Msano San Marino akhir bulan Juli 2018 mendatang.

k lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator< a

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.