Honda CB250R Rilis Di Malaysia, Naked Bike 250cc Harga Rp 80jutaan… Indonesia Kapan?


Warungasep.net – Lagi-lagi keduluan negeri tetangga nih pemirsa, setelah sebelumnya Honda Forza yang duluan hadir di Thailand, kini si naked bike 250cc Honda CB250R resmi dirilis di negara tetangga Malaysia. Waduh, Indonesia kapan nih kebagian naked bike macho nan ganteng dengan lampu bulet dan suspensi depan Upside down ini ya? keduluan lagi deh…

Ini artinya Malaysia menjadi negara ke-2 yang mendapat jatah motor naked yang punya konsep model Neo Sports Cafe Honda ini pemirsa… Setelah sebelumnya Jepang duluan yang disana dibandrol dengan harga Rp. 65 jutaan(Baca : Harga Honda CB250R di Jepang ), dan kini giliran negeri Jiran Malaysia. Berapa harganya kembaran motor Naked Honda CB300R ini disana?

Menurut info dari media Pandulaju.com diketahui jika pihak Boon Siew Honda selaku ATPM pabrikan sayap mengepak ini di Malaysia membandrol motor naked bike produksi AP Honda Thailand ini dengan harga RM. 22.999 atau jika konversikan kedalam rupiah sekitar Rp 80jutaan.. wow mahal juga ya.. Wajar saja soalnya motor ini didatangkan secara CBU. Dan kabarnya motor ini akan segera hadir disana pada bulan Juli 2018 mendatang.

Nah, pertanyaanya… Jika di Malaysia harga motor naked yang mengusung mesin 250cc 1 silinder berpendingin cairan yang punya power puncak sebesar 27.2hp @ 9000rpm dan torque 23.3Nm @ 8000rpm ini tembus Rp 80jutaan, kira-kira berapa harganya jika masuk tanah air? Nah, saya pun coba iseng lihat harga motor CBU lainnya yang dijual disana, sebut saja salah satunya Honda CRF250Rally. Nah, disana motor adventure 250cc Honda ini pihak Boon Siew membandrolnya dengan harga RM. 28.618 atau jika dikonversikan sekitar Rp. 100jutaan.. Haaaahh, serius harganya segittu? Yupz.. Ini berarti bandrol harga motor CBU di negeri jiran memang standarnya bisa lebih mahal dibanding negeri kita, jadi jika di Indonesia harga CRF250Rally berada di angka Rp 63jutaan sedangka di Malaysia Rp 100jutaan… Maka.. ada kemungkinan jika disana harga CB250R berada diangka p 80jutaan maka dinegara kita bisa lebih murah.. Tapi, itu cuma spekulasi saja pemirsa, dan entah motor naked pesaing Z250SL ini akan masuk Indonesia atau tidak? Cuma AHM yang tahu, hehe…

Sebagai tambahan info, ternyata selain CB250R, Boon Siew Honda juga memboyong Moge baru Honda CB1000R . Disana versi naked dari Fire Blade dengan Pro Arm ini dibandrol dengan harga RM. 74.999 atau sekitar Rp. 263jutaan.. wow… Intinya sih AHM keduluan nih sama negeri tetangga, hehe… semoga kepengen..

Baca yang menarik lainnya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator< a

Advertisements
Advertisements

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.