Selain GSX-250R dan GSX-R250, Gosipnya Suzuki Juga Siapkan Gixxer 250cc 1 Silinder???

Renderan Gixxer 250 Ypung Machine

Warungasep.net – Awalnya saya kira jika renderan media asal Jepang diatas adalah ilustrasi tampak depan dari gambar patent GSX-R250 yang heboh beberapa bulan lalu. Saya pikir, kok aneh banget jika pesaing Yamaha R25, NInja 250 FI dan CBR250RR wajahnya “memprihatinkan” seperti itu? Dan ternyata setelah saya baca langsung ke sumbernya, jika gambar diatas adalah hasil oleh digital team Young Machine, dimana mereka mendapat bocoran, jika selain calon motor sport fairing 250cc 2 silinder baru, Suzuki juga mempersiapkan motor sport fairing 250cc silinder tunggal khusus pasar India. Oh, wajar sih kalo gitu, India.. hehehe..

Dan jika ini benar, ternyata tak tanggung-tanggung tuh pemirsa… Karena Suzuki akan punya 3 produk motor sport fairing 250cc, yang semuanya tersebar di seluruh dunia guna mengisi persaingan segmen motor sport 250cc global. Dan ke-3 produk tersebut diantaranya sbb :

1. Suzuki GSX-250R

Suzuki GSX-250R

Motor sport fairing 250cc 2 silinder Suzuki ini sudah eksis selama 2 tahun. Produk asal China ini selain dijual di pasar Asia termasuk Jepang, ternyata versi fairing dari Suzuki GW250 dan V-strom 250 ini juga dijual di benua Eropa dan Amerika. Sayangnya motor ini tidak akan dijual di Indonesia, karena respon bikers tanah air dengan mesin 250cc SOHC ini sepertinya kurang baik, dan konsumen ingin motor sport berperforma tingg, kaya fitur dan juga harga yang murah. Maka ada kemungkinan untuk pasar Indonesia sepertinya akan diproduksi lokal seperti layaknya GSX 150cc dan 125cc series…

2. Suzuki GSX-R250

Nah, ini yang kita bahas diatas, dan yang pasti inilah motor yang kita tunggu-tunggu… Motor sport 250cc yang tak hanya dengan desain dan fitur baru tapi juga dengan mesin baru yang belum pernah ada sebelumnya. Jika sebelumnya GSX 250cc pakai mesin 250cc SOHC dengan power paling rendah dikelasnya, naahh… Calon motor baru Suzuki ini digadang-gadang akan punya power yang bisa kompetitf dengan lawannya sesama pabrikan Jepang. Selain itu beberapa fitur mahal dan canggih nan modern juga akan tersemat pada pesaing CBR250RR ini. Antara lain mesin baru yang lebih compact dengan system downdraft air intake yang kemungkinan pakai ram air di bagain moncong depan.. beeuuh mantaab.. suspensi Upisde down dengan stang underyoke yang disempurnakan dengan rem Kaliper radial, dll. Desainnya pun jika pemirsa lihat dari desain patennya cukup menarik dan tentunya membuat calon konsumen gak sabar.

Patent GSX-R250

Penasaran juga dengan desain stoplampnya, apakah desainnya menggantung seperti itu atau apa ya? hehe.. biarkan saja menjadi kejutan..

3. Suzuki Gixxer 250

Renderan Gixxer 250 Ypung Machine

Dan yang ketiga adalah Gixxer 250. Menurut media Young Machine. Jika selain project motor sport 250cc 2 siinder, Suzuki juga mempersiapkan motor sport silinder tunggal. Bisa jadi, kehadiran motor ini sebagai diversifikiasi produk dan penyesuaian harga untuk beberapa negara. Seperti lauyaknya di kelas 150cc dimana ada GSXR150 juga ada Suzuki Gixxer 150cc series yang dijual di India.

Jika Indonesia memproduksi motor sport global 150cc dan 125cc series dengan label GSX series, dan India dengan label GIxxer series. Maka kedua negara ini juga akan membuat motor sport 250cc masing-masing. Dan kedua produk mereka pun menurut Young Machine akan mulai diperkenalkan di Jepang. kemungkinan menurut prediksi mereka sekitar 50% akurasinya motor ini akan memulai debutnya pada musim gugur tahuun ini. Asyiik…

Ada beberapa info tambahan yang dimuat media Jepang ini di artikel mereka tentang si Gixxer 250cc ini akan mesin 250cc silinder tunggal, berikut penjelsannya yang saya terjemahkan seara bebas ke bahas Indonesia :

“Mesin mengadopsi “sistem pendinginan oli tipe sirkulasi” di mana sebuah jaket minyak disediakan antara saluran pendinginan oli dan port intake / buang dekat ruang bakar. Dibandingkan dengan sistem pendinginan oli konvensional termasuk GSX-R 750 pertama, sirkulasi oli pada kecepatan tinggi mencapai efek pendinginan yang sederhana namun efisien. Hasilnya, dimungkinkan untuk mewujudkan mesin yang ringan dan berkinerja tinggi. Dan dalam sirkulasi jenis ini publikasi paten jenis minyak pendingin, pandangan sisi motor sport naked yang dilengkapi dengan penjaga Sally”

Penjaga Sally? Hmm.. mungkin maksudnya Sari Guard kali ya? wwkwk…
Nah, pertanyaannya apakah gosip yang disebar media Jepang ini benar adanya? atau cuma Hoax yang nantinya akan PHP? Kita buktikan saja dan ikuti perkembangan berikutnya.. seoga berguna…

Sumber : https://young-machine.com/2018/06/26/10557/
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.