Hasil Motogp Assen Belanda 2018 : Honda Juara, Suzuki ke-2, Yamaha Finish ke-3


Warungasep.net – Balapan yang paling seru di musim 2018 ini ya balapan hari ini yang digelar di Belanda nih pemirsa.. Motogp Assen 2018 benar-benar menyajikan balapan seru dan penuh aksi pertarungan yang sangat dramatis antar pembalap. Beberapa kali pembalap bergantian memimpin balapan, hingga akhirnya di balapan Motogp Belanda ini dimenangkan oleh Marc Marquez dengan Honda RC213V-nya disusul Alex Rins dengan Suzuki GSX-RR yang berhasl menyalip Yamaha YZR-M1 Maverick Vinales di lap akhir. Sedangkan Rossi banyak mendapat peluang bersama Dovizioso, hingga akhirnya kedua pembalap Italia ini gagal mendapat podium dan harus puas finish diposisi ke-4 dan 5. Bagaimana dengan Lorenzo? Beberapa lap memimpin, pembalap Ducati yang tahun depan pindah ke Honda ini hanya finish di posisi ke-7.

Jalannya balapn, Marquez yang mendapat pole position langsung memimpin balapan, namun belum sampai satu lap Lorenzo yang start diposisi ke-10 langsung merangsek dan berada di posisi terdepan.

Setiap lap-nya balapan semakin seru dengan jarak antar pembalap begitu rapat. Beberapa kali para rider berebut posisi terdepan antara Marquez, Dovizioso, Rossi hingga Alex Rins. Bahkan Valentino Rossi sempat berada diposisi ke-2 dan mengejar Lorenzo, namun sayang di beberapa lap kemduan pembalap Movistar Yamaha ini terus mendapat perlawanan dari Marquez, Dovi hingga Alex Rins.

Di pertengahan lap, posisi terdepan masih dipegang Lorenzo hingga di lap ke-12 Dovizioso berhasil overtake rekan setimnya tersebut dan menjadi pemimpin balapan. Rossi yang sempat turun keposisi ke7 secara perlahan bisa kembali ke posisi ke-4 walaupun mendapat perlawanan sengit dari rekan setimnya Vinales serta pembalap Suzuki Alex Rins.

Hingga di sisa lap lagi, posisi terdepan kembali direbut Lorenzo walaupun bisa kembali direbut Dovi. Namun perebutan posisi ke-2 karena jarak rider begitu rapat, posisi terus berubah… Lorenzo bahkan bisa turun ke posisi ke-6 dibelakang Rins dan Rossi.

Dan di lap ke 15, Posisi berubah lagi Vinales overtake Dovizioso dan memimpin balapa. Melihat celah, Marquez masuk dan berhasil mengambil alih posisi leader. 7 Laps to go, Marquez pertama, Vinales kedua, disusul Dovi dan Rossi. Sedangkan Rins terus gelut bersama Dovizioso merebutkan posisi ke-5.

Di lap ke-20 Vinales yang mencoba menyalip Marquez melebar ke pingguiran sirkuit, membuat Marquez juga ikut melebar, alhasil Rossi memimpin balapan bersama Dovi. Tapi posisi kembali berubah kembali di lap ke-21, Marquez kembali memimpin dissul Dovizioso, Vinales dan Rossi berebut posisi 3.

Di lap ke24, Rossi yang semula diposisi ke-2 berniat enyalip Dovi dan berhasil sayannya terlalu melebar ditikungan dan turun keposisi ke-6. Alasil Vianales dan Rinsnaik keposisi ke-2 dan 3.

Last lap, posisi belum berubah.. Marquez ngacir sendirian, Rins berhasil nyalip Vinales di tkungan terkahir dan disusul Dovizioso dan Rossi di posisi 4 dan 5.. Gila, seru banget balapannya pemirsa serasa nonton balapan Moto3, hehe…

Untuk hasil lengkap race Motogp Assen 2018, pemirsa bisa simak dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.