Kode NJKB Yang Diduga CB150R “Peslip” Sudah Muncul, Bentar Lagi Rilis?


Warungasep.net – Hingga pertangahan tahun 2018 ini, AHM sudah merilis cukup banyak motor baru. Dari mulai Honda PCX150, kemduaian CB150 Verza, duo Vario series dan juga penyegaran striping beberapa produk. Dan ternyata tak cukup itu saja, karena sebentar lagi AHM akan meluncurkan produk baru. Hal ini terindikasi karena ditemukannya kode produk baru yang tercatat di situs SAMSAT yang bisa dipantau oleh publik secara online. Dan kode produk baru Honda tersebut adalah Honda A5C02R37M2 MT, berikut penampakannya :

Kode tersebut diungkap pertama kalinya oleh Blogger wak haji TMCBlog. Dan lewat beliau pula lah kita bisa dapat sediki bocoran jika kode baru tersebut diduga merupakan calon motor sport naked 150cc baru Honda yaitu Honda CB150R facelift.

Kok bisa mengindikasikan jika itu Honda CB150R facelift?
Nah, menurut TMCblog jika kita melihat langsung ke situs Samsat Online maka kita juga bisa ketahui jika produk tersebut tertera bersamaan dengan harga NJKBnya. Dan dari sanalah kita bisa ketahui jika kode Honda A5C02R37M2 MT ini memiliki harga NJKB sebesar Rp 18,6 jutaan. Apalagi di belakang kode tersebut tertera huruf MT yang berarti calon motor baru ini merupakan motor dengan transmisi manual, bukanmatic.

Harga NJKB yang sebesar Rp. 18jutaan iini ternyata jika dibandingkan dengan kode NJKB Honda CB150R sebelumnya lebih rendah nih pemirsa, karena yang sebelumnya yaitu Honda H5C02R20M1 MT memiliki nilai harga sebesar Rp. 20jutaan. Lho kok bisa lebih murah? Ah jangan-jangan bukan produk CB kali, mungkin saja kode tersebut adalah Sonic atau Supra GTR?

Nah, pemirsa bisa bandingkan dengan kode NJKB produk Honda lainnya yang bertransmisi manual lainya diantaranya Honda Sonic (Y3B02R17S1 M/T ~ 16,8 Juta ) dan Supra GTR ( G2E02R21L0 MT ~ 16,6 juta rupiah ) dari kode hurufnya juga beda tuh pemirsa, dan kode baru ini memiliki kesamaan beberapa huruf diantaranya :

  • Honda H5C02R20M1 MT
  • Honda A5C02R37M2 MT

Dan pemirsa juga bisa lihat dibelakang kode M1 kemudian ada M2, hehe.. ah itu sih cuma tebak-tebakan saja nih pemirsa… Nah, apakah dengan harga NJKB yang turun, nantinya juga harga OTR-nya juga turun? Nah, untuk itu sih belum tahu pemirsa, karena tentunya banyak faktor yang menentukan harga OTR tersebut hingga diterima oleh konsumen.

Dari harga NJKB tersebut nantinya ditambah Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB) = 1,5% Harga NJKB. Kemudian ditambah Bea Balik Nama Kend. Bermotor ( BBnKB ) skitar 10% Harga NJKB, ditambah lagi Pajak pertambahan Nilai ( PPn) = 10% harga NJKB dan juga PPh sebesar 1,5%. Dan jika dihitung hasilnya menjadi sekitar Rp 22,8jutaan… Nah, dari harga tersebut belum ditambah Margin keuntungan dealer , Asuransi, SWDKLLJ , biaya kirim, dan lain lain jika diperkirakan mungkin masuk diangka Rp 25jutaan…

Tapi ingat itu hanya perkiraan saja, toh cuma AHM dan tuhan saja yang tahu berapa mereka akan membandrol calon motor baru mereka ini nantinya, hehe.. Pertanyaann, kapan nih calon motor ini meluncur? Melihat rekam jejak motor ini yang pertama kali dirilis tahun 2015 lalu di bulan Agustus? Bisa jadi Agustus juga nih pemirsa, hmm.. jangan-jangan bertepatan dengan event GIIAS? Kita tunggu saja… Sedangkan akan seperti apa sosok pesaing New Vixion ini nantinya? Saya sudah bahas di atikel (Baca : Honda K15M Honda CB150R Faelift )

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.