YSR 2018 Seri 3 Digelar 7-8 Juli 2018, Ada Victory Lap Club Naked Bike Terbesar di Indonesia Juga Edukasi 500 Siswa


Warungasep.net – Setelah seri pertama digelar April, kemudian seri ke-2 di bulan Mei naah di awal bulan Juli ini ajang pesta balap komunitas dan pembalap Yamaha yang bertajuk Yamaha Sunday Race atau YSR 2018 sudah memasuki putaran ke-3. Lebih tepatnya akan digelar selama 2 hari yani tanggal 7 sampai 8 Juli 2018 di sirkuit International Sentul, Bogor Jawabarat…

Seperti biasanya, di ajang YSR ini tak hanya menampilkan kompetis balap saja tapi juga beragam acara menarik bagi komunitas dan konsumen Yamaha. Dan yang baru kini PT. YIMM mengadakan sebuah program untuk memberikan edukasi kepada Siswa SMK dalam kegiatan School Invitattion pada hari Sabtu (7 Juli). Nantinya, ada sekitar 500 Siswa yang akan terlibat, diambil dari 4 sekolah di wilayah Cikarang, Bekasi, Depok dan Bogor. Mereka diajak untuk melakukan kegiatan paddock-tour, yaitu mengunjungi paddock tim balap sekaligus diberikan pengetahuan seputar dunia balap. Mantapnya, dilakukan juga sesi tanya-jawab untuk menambah wawasan dan memotivasi mereka untuk menjadi mekanik handal. mantap..

Nah, Victory Lap yang selalu menjadi ajang pembuka event ini juga akan diikuti oleh ribuan komnunitas dari Yamaha Vixion Club (YVC) yang pada kesempatan ini juga untuk merayakan uke-11 tahun. Nah, buat pemirsa yang belum tahu jika YVC ini adalah salah satu komunitas motor naked bike terbesar di Indonesia.. Jadi kebayang nih padetnya Sentul saat dijejejali bikers komunitas Yamaha Vixion yang akan ikut melakukan Victory Lap mengelilingi sirkuit sepanjang 3,9 Km ini.

Membahas gelaran YSR 2018 ini General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)m M Abidin memberikan keterangan :

“Di saat yang sama dengan Yamaha Sunday Race seri 3 ini, Galang Hendra berjuang di WorldSSP300 Misano Italia, mari beri dukungan dan doanya untuk Merah Putih Semakin Di Depan,” terang M Abidin.

Di YSR inijuga ada proses pengenalan balap yang profesional diberikan kepada para rider yang rata-rata berusia 16 tahun ke bawah. Mereka datang dari berbagai daerah. Tidak hanya dari Pulau Jawa, juga dari Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Hal ini guna memberikan Edukasi dan evaluasi bersama menjadi hal signifikan yang konsisten dilakukan pada kategori yang notabene menggunakan motor Yamaha All New R15 yang disiapkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufracturing (YIMM). Alhasil, berlangsung progress penajaman catatan waktu sejak sesi latihan bebas, kemudian kualifikasi hingga balapan.

Oh ya, selain balapan tentu acara YSR ini juga dimeriahkan dengan beragam acara diantaranya Fun Riding Competition, games dan berbagai entertain lainnya. Dalam konteks dunia balap yang tersaji, dipastikan kategori Idemitsu All New R15 Junior Pro menjadi daya tarik tersendiri. Ini balap kelas pembinaan yang menjadi bagian dari Yamaha Riders Academy (YRA) yang terbukti banyak menghasilkan pembalap prestasi. Jadi jangan kelewatan tanggal 7-8 Juli 2018 ayo kita ke sirkuit Sentul buat nonton balapan YSR, Gratis!

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.