Yamaha Cygnus-X Facelift 2018, Makin Keren Dengan Headlamp Baru LED dan Rem ABS. Harga Rp. 39jutaan


Warungasep.net – Jika di Indonesia ada Yamaha Lexi di segmen motor maxi skutik 125cc, Nah di negeri Taiwan, Yamaha punya line produk skutik 125cc tersendiri salah satunya adalah Yamaha Cygnus-X yang merupakan adik daripada Yamaha S-max juga Yamaha Force 155. Dan di pertengahan tahun 2018 ini, pihak Yamaha Taiwan merilis versi terbaru Yamaha Cygnus-X 2018 dengan tampilan baru dan juga berupa perubahan desain headlamp yang kini pakai lampu LED yang terlihat lebih futuristik dan juga lebih terlihat elegan, berikut penampakannya :

Secara keseluruhan Yamaha Cygnus X versi 2018 ini tidak ada perbedaan dengan versi sebelumnya, masih mempertahankan desain maxi skutik dek rata, dengan dimensi body yang cukup gambot namun tetep terpihat compact, ramping dan padat. Cuma jika Lexi pakai wind shield sedangkan sodaranya ini pakai cover batok stang biasa. Dan suspensi belakangnya juga ada 2 buah. Sebagai perbandingan berikut ini foto Cygnus X versi sebelumnya :

Pemirsa bisa perhatikan jika headlamp Yamaha Cygnus-X baru ini kini mengadopsi desain sang kakak, Yamaha Smax yang juga terinspirasi dari desain Yamaha MT-09 2018. Telrihat desainnya mirip banget shapenya, yang terpisah antara headlight yang berada di tebeng depan sedangkan lampu sein yang terletak di batok stang kemudi. Bedanya jika Yamaha Smax pakai lampu Projie, sedangkan Cygnus pakai reflekor biasa, 2 lampu dibawah headlamp juga berbeda punya Smax lampu tersebut adalah lampu sein, sedangkan untuk Cygnus-X lampu tersebut 2 buah lampu DRL. Berikut perbandingannya :

Yang menarik dan menurut saya desainnya paling keren adalah desain tail light atau lampu remnya. Wuiih, bisa dibilang ini memiliki tampilan seperti lampu rem Yamaha X-max, cuma dengan perbedaan lampu sein yang menyatu dengan lampu rem. Dan tentunya sudah pakai lampu LED tuh pemirsa..

Mengenai spesifikasi mesin Yamaha Cygnus-X ini mengusung mesin 124cc 1 silinder 4 tak berpendingin udara, sayang untuk power dan torsinya tidak diketahui. Namun melihat data lainnya, matic ini memiliki dimensi p x l x t 1890 × 690 × 1120 mm sedangkan untuk bobot motornya sendiri skutik pesaing Suzuki Swish 125 ini cukup ringan yakn 112 kg untuk versi standar, sedangkanuntuk versi ABS lebih berat 3 kg. Ukuran bannya 110/70 untuk ban depan dan 120/70 untuk ban belakang, keduanya pakai velg cast wheel berukuran 12 inch.

Apalagi kalo bahas tentang fiturnya, cukup lengkap untuk ukuran skutik 125cc. Diantaranya, selain lampu depan dan belakang LED juga Cygnus facelift ini sudah pakai negative LCD digital speedometer, punya socket charger, lampu hazzard dll. Ah, itu sih di Yamaha Lexi 125 juga ada? Eiitt, tunggu dulu beberapa fitur yang terdapatpada Yamaha Cygnus X ini tidak ada pada Yamaha Lexi? Apa saja itu? diantaranya bagasi luas dibawah jok sebesar 28 liter, suspensi belakang ganda, doble discbrake depan belakang, ban yang gambot dan yang pastinya bikin pengguna Lexi ngiler adalah skutik Yamaha Tiawan ini sudah pakai pengereman Antilock Braking Sytem atau rem ABS. Berikut galeri fotonya :

Jadinya pihak Yamaha Taiwan menjual Yamaha Cygnus-X ini dalam 2 tipe antara lain tipe standar juga tipe rem ABS, dan juga terbagi dalam banyak pilihan warna dengan total sebanyak 7 varian warna, berikut fotonya :

Bagaimana dengan harga? Nah, untuk hal ini jelas pengguna Yamaha Lexi akan sangat bahagia, karena maxi skutik 125cc Yamaha di Taiwan ini harganya bisa dibilang 2 kali lipat harga Yamaha Lexi. Yupz, pihak Yamaha Taiwan membandrol harga Yamaha Cygnus-X inidengan harga 82,800元 atau sekitar Rp 39jutaan sedangkan untuk versi ABS tentu lebih mahal menjadi 92,500元.

Baca juga :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator< a

Advertisements
Advertisements

3 Comments

  1. Coba diproduksi dan dijual di Indonesia. Harga dimepetin sama Vario 125 + 150.
    pake fitur VVA juga. mungkin peta perdagangan matic kelas 120-150cc akan berubah. Sayangnya YIMM tidak melakukannya karena takut akan memangsa NMax, Aerox, dsb.
    Padahal produk tsb juga di ekspor, yang mana YIMM gak seharusnya takut jika meluncurkan produk ini. Sama halnya dengan nouvo di vietnam. Seandainya bisa dipasarkan di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.