Adiknya Galang Hendra Juara YCR5 dan YCR6 Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya

Warungasep.net – Sama seperti kakaknya yang selalu tampil gemilang di kejuaraan Dunia balapan WSSP300, adiknya Galang Hendra yaitu Aldy Satya Mahendra juga memiliki bakat yang sama dengan sang kakak. Aldy berhasil menjuarai dua kelas balapam sekaligus, yaitu kelas YCR5 dam YCR6 di gelaran balapan OMR Yamaha Cup Race seri 4 yang digelar di sirkuit bukit Peusar Tasikmalaya.

Pertama dikelas YCR5 atau kelas 150cc Standar pemula, Aldy yang berusia 12 tahun ini berhasil finish pertama didepan Reski Awal dan Andreas Lukito. Berikut hasil balapnya :

Sedangkan di kelas YCR6 atau kelas 125 Standar pemula ini , Aldy juga kembali menjadi juara dengan jarak yang cukup jauh dengan pembalap yang finish diposisi ke-2 yaitu Andreas Lukito dan yang menarik perhatian adalah pembalap yang finish ke-3 yang bernama Nicky Hayden.

Nicky Hayden ini adalah pembalap asal Kaliurang Yogyakarta yang masih Sekolah Dasar(SD) menginjak kelas 5. Walaupun bertubuh imut, sampai ketika turun dari motor harus dipegangin teamnya, tapi saat membalap Nicky Hayden yang justru mengidolakan Valentino Rossi ini justru membuat lawan-lawannya kesulitan menyalipnya, bahkan salah satunya ada yag terjatuh.

Yang menarik lagi adalah ketika Aldy Satya Mahendra ditanyai wartawan tentang bagaimana cita-cita dan langkah perjenjangan tentang balapam selanjutnya. Adiknya Galang Hendra ini menjawab dengan polosnya jika ia hanya ingin seperti si Mbah, dan ketika ditanya lagi ,siapa si Mbah itu? Aldy menjawab “iya si Mbah Rossi(Valentino Rossi)” ujarnya, disambut dengan gelak tawa para awak media yang hadir di Press Conference.

Untuk hasil balapan YCR6 pemirsa bisa lihat di bawah ini :

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.