Pembalap Indonesia, Herjun AF Juara di Balapan Thailand Talent Cup 2018

Warungasep.net – Foto diatas, pemirsa bisa lihat jika pembalap yang naik podium pertama mengalungkan bendera Merah Putih. Ia adalah pembalap muda asuhan Astra Honda Racing School(AHRS) yaitu Herjun Atna Firdaus atau yang lebih dikenal dengan nama Herjun AF yang berhasil menjuarai balapan Thailand Talent Cup TTC 2018 seri ke-3 yang digelar di sirkuit Chang Buriram Thailand.

Herjun berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menibarkan bendera Merah Putih karena berhasil finish pertama di balapan OMR para kadet pembalap Honda tersebut. Tak sendirian Herjun bisa naik podium bersama rekan sekelasnya yaitu Muhammad Hildan Kusuma yang pada balapan race pertama tersebut berhasil finish diposisi ke-3 setelah mengalahkan lawan-lawannya yang didominasi para pembalap tuan rumah Thailand.

Tak hanya di race 1, di balapan Minggu yaitu race ke-2 yang digelar di tanggal 15 Juli 2018 Herjun AF juga berhasil naik podium. Sayangnya di balapan hari ke-2 tersebut Herjun hanya finish diposisi ke-3. Kondisi cuaca dan haembusan angin membuat rintangan tersendiri bagi Herjun.. Memulai balapan di posisi kedua, Herjun berusaha untuk mencuri posisi terdepan. Bersaing di rombongan depan dengan pebalap Thailand membuat aksi overtake sepanjang jalannya balapan terjadi. Hingga akhirnya Herjun berhasil mengakhiri balapan di posisi ketiga.

Atas hasil ini, Herjun telah mengoleksi 85 poin dan berada di peringkat kedua pada klasemen sementara TTC. Berikut komentarnya ..

“Strategi saya tetap berada pada top group berjalan sesuai rencana. Saya berusaha untuk lebih sabar untuk menjaga kondisi ban yang ada. Tapi sayang sekali, menjelang akhir balap saya tertahan dalam persaingan sejumlah pebalap. Hal ini membuat saya berjarak dengan dua pebalap terdepan dan harus puas di posisi 3. Hal ini tentu menjadi pembelajaran bagi saya, semoga saya mampu meraih hasil yang lebih baik di seri berikutnya,” ujar Herjun.

Sementara itu pebalap binaan AHRS lainnya, Muhammad Hildan Kusuma berhasil meraih podium ketiga pada race pertama. Pada race kedua, Hildan harus puas finish di posisi ke empat. Bersaing di grup depan bersama dengan Herjun, Hildan berusaha memberikan perlawanan pada pebalap lainnya. Atas hasil yang didapat, Hildan berhasil mengumpulkan 75 poin dan berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.