Honda Dash 125 2018, Honda Blade Versi Malaysia Pakai Lampu Depan LED


Warungasep.net – Boonsiew Honda kemarin merilis motor baru di negeri Jiran Malaysia, yaitu Honda Dash 125 versi 2018. Dari namanya mungkin kita agak sedikit asing tapi jika melihat bentuk fisiknya maka pemirsa akan tahu jika Honda Dash 125 ini merupakan kembaran Honda Blade 125 dengan nama yang berbeda.

Tapi ternyata tak hanya nama saja yang berbeda, antara Blade 125 dan Dash 125 ini juga dibeberapa fitur dan detail bagian ada yang berbeda salah satunya adalah desain lampu depan yang lebih terlihat sporty dengan aksesories Visor serta panggunaan lampu depan LED yang semakin terlihat kekinian.

Bagian lainnya yang berbeda adalah desain speedometer, walaupun belum full digital tapi kombinasinya terlihat lebih keren dan terlihat sporty.

Sedangkan untuk desain body dari depam ke belakang termasuk desain sayap juga lampu sein terpisah dan footpeg hingga knalpot bisa dibilang sama. Begitu juga dengan spesifikasi mesin tidak ada perbedaan dengan Blade 125 yang punya basic mesin yang sama dengan Supra X 125. Honda Dash 125 ini mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara atau yang di Malaysia sana dibilang “penyejuk . Power puncaknya mencapai 9,9 hp pada putaram 8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 9,54 Nm pada 6500 rpm.

Dan pihak Boon Siew Honda menawarkan Honda Dash 2018 ini dalam 3 tipe antara lain tipe standar dengan rem depan cakram, tipe standar dengan double disc brake dan satu lagi tipe SE dengan striping Repsol Honda. Dan dari 3 tipe tersebut terbagi ke dalam 4 pilihan warna diantaranya warna Orange livery Motogp Repsol, warna merah, hitam strip hijau dan yang menarik ada yang warna biru, varian warna yanh sudah jarang banget ada di pilihan warna motor baru di Indonesia, hehe berikut foto studionya :

Dan terkahir untuk info bandrol harga Honda Dash 125 ini dijual dengan harga termurah RM. 5,999 atau setara dengan harga Rp. 21,3 jutaan untuk tipe standar sedangkan untuk varian Repsol dijual lebih mahal hingga Rp. 23jutaan. Nah, kira kira apakah AHM akan mengupdate tampilan Blade 125 versi 2018 nanti dengan lampu LED seperti kembarannya di Malaysia? Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainnya :

Advertisements
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.