Suzuki Burgman Street 125 2018 Rilis di India, Harga Rp. 14jutaan, Seharga Nex II


Warungasep.net – Suzuki Motorcyles India baru saja merilis sepeda motor skutik terbaru. Nah, motor ini adalah yang paling ditunggu tak hanya di India tapi juga di tanah air, karena produk baru Suzuki ini bergenre skutik maxi berkubikasi mesin kecil yang lagi ngetrend saat ini. Dan produk tersebut adalah Suzuki Burgman Street 125 2018… Berikut ini penampakannya :

Suzuki Burgman 125 ini sebenarnya sudaj diperkenalkan saat pameran di India bulan Februari lalu. Cuma baru dilaunching secara resmi 6 bulan kemudian tepat hari ini tanggal 19 Juli 2018. Tentunya pemirsa sudah tahun bagaimana sosok maxi skutik 125cc dari Suzuki ini.

Desainnya sendiri mengusung maxi skutik dengan windshield depan, body gambot, bagasi luas dan juga fitur yang lengkap. Kelebihannya adalah area pijakan kaki lebih luas karena tanpa rangka underbone, sehingga bisa dibilang matic baru Suzuki ini pesaing kuat Yamaha Lexi 125 di Indonesia.

Fitur-fiturnya bisa dibilang cukup lengkap nih pemirsa, sebut saja lampu depan LED dengan DRL yang unik, tail light atau lampu rem yang berkarakter yang juga pake LED, bagasi luas 21,5 liter, ada socket power USB charger, speedometer full digital yang punya instrumen lengkap serta pengereman yang lebih safety karena pakai system Combi brake.

Untuk spesifikasi Suzuki Burgman street 2018 ini mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, dan bisa dibilang mesinnya ini sama dengan mesin Suzuki Access 125 karena pakai pengabut bahan bakar karburator.

Power puncaknya mencapai angka 8,4 bhp atau setara 8,7 Ps ada 7000 rpm dan maxs torque diangka 10,2 Nm pada 5000 rpm. Yang unik dari maxi skutik Suzuki ini adalah ukuran ban asimetris antara ban depan dan belakang yang memang menjadi standar disana. Ban depan punya ukuran ban depan 90/90-12 inch dan 100/90-10 untuk belakang, bobotnya cukup ringan hanya 108 kg dan kapasitas tanki lebih besar dari Lexi yakni mencapai 5,6 liter.

Pihak Suzuki India menjual Burgman Street ini dalam 3 pilihan warna antara lain :

Dan terakhir, jangan kaget jika mendengar bandrol harga skutik ini , karena Suzuki India membandrol harga Suzuki Burgman Street ini dengan harga INR 68.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 14,2 jutaan… Gilaa, setara harga Suzuki Nex II.. oh ya, di India sana, Skutik ini ditujukan sebagai skutik 125cc yang paling advance disana seperti TVS Ntorq, Aprilia SR125 juga Honda Grazia 125.. Kira-kira matic dengan ban unyu-unyu ini masuk ke Indonesia gak ya??? Monggo komentarnya…

Baca juga :

Advertisements
Advertisements

2 Comments

  1. Ukuran bensin nya gmna ..termasuk bisa brsaing gak iritnya dgn lainnya sprti merk2 yg di sk8taran nya itu dlm ke iritan bbm nya …juga ada harga promonya yg ringan lagi gak ya..kepo in dong…

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.