BMW G310R 2018 Rilis di India, Ada Yang Warna Merah Euy! Harga Rp 63jutaan


Warungasep.net – Ikut terjun di pasar Asia, sekarang banyak banget pabrikan motor Eropa yang memproduksi sepeda motor berkubikasi kecil. Seperti pabrikan Italia Aprilia dengan RC125 dan Aprilia RS150-nya, pabrikan Austria KTM dengan varian Duke series-nya hingga pabrikan asal Jerman yaitu BMW Motorrad yang punya varian 300cc series seperti BMW G310R juga BMW G310GS. Dan baru-baru ini pihak BMW Motorrad India baru saja merilis BMW G310R baru versi 2018, berikut penampakannya :

Wuih, ternyata untuk varian BMW G310R 2018 ini ada warna baru yaitu warna merah atau yang disana disebut varian Racing Red. Selain adanya varian warna baru, motor naked yang merupakan diversifikasi produk dengan TVS Apache RR 310 ini masih sama, baik desain body striping hingga spesifikasinya dengan versi sebelumnya.

BMW G310R ini merupakan varian motor naked dengan kubikasi mesin terkecil dalam line up produk asal Bavaria Jerman ini, Mengusung konsep motor naked, compact dan ringan. Desainnya cukup simple tapi dengan spek dan fitur yang mencerminkan motor premium asal Eropa. Sebut saja lampu depan dan belakang LED, speedometer full digital, suspensi inverted fork atau Upside down 41 mm, ukuran ban gambot 110/70 depan dan 150/60 belakang dengan ukuran pelek 17 inch yang pakai kaliper rem Radial serta dilengkapi sistem Rem ABS. dan untuk membuktikan motor ini cocok dipakai bikers Asia, tinggi jok-nya pun cukup rendah yakni hanya 785 mm saja.

Untuk spesifikasi mesin, masih sama mengusung mesin 313cc DOHC 4 valve berpendingin cairan yang uniknya berkonfigurasi mesin yang berbeda dengan motor konvensional dimana head silinderdnya ini miring ke belakang bukan kedepan guna mengoptimalkan center of gravitynya. sehingga dengan bobot yang mencapai 158,5 kg ini mampu mencapai peak power sebesar 34 PS pada 9000 Rpm serta torsi maks berada diangka 28 Nm pada 7500 rpm.

Dan terakhir, pihak BMW Motorrad menjual harga BMW G310R 2018 ini dengan banderol harga sebesar INR 299.000 atau jika dikoneversikan sebesar Rp. 63jutaan.. wow murah.. Iya murah, tapi ingat itu harga untuk pasar India karena diproduksi secara lokal, kalo masuk Indonesia harganya tembus Rp 100jutaan tuh pemirsa (baca : harga BMW G310R di Indonesia )… Dan motor pesaing kuat KTM Duke 390 juga produk lokal Bajaj Dominar 400 2018 ini dijual dalam 3 varian warna antara lain warna putih biru, warna hitam dan juga warna merah atau racing red menggantikan warna biru, berikut penampakannya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.