Yamaha BWS-R 125 2018, X-ride Versi Keren Pakai Headlamp Asimetris dari Taiwan

Warunasep.net – Coba pemirsa perhatikan, kira-kira gambar motor diatas milik motor apa? Pasti bakal mengira itu headlamp motor sport/naked bukan? Pasti awalnya akan mengira itu headlamp Yamaha MT-10 atau Yamaha MT-09. Yupz, memang betul foto headlamp berdesain Asymmetric diatas adalah milik motor Yamaha, cuma bukan motor bergenre sport/naked melainkan sebuah motor skutik. Penasaran dengan sosoknya? Ini dia, Yamaha BWS-R versi 2018, Skutik kembaran Yamaha X-ride dari Taiwan…

Yamaha BWS-R ini merupakan skutik produksi lokal Taiwan yang bergenre skutik Adventure, jadi bisa dibilang kembarannya Yamaha TTX atau Yamaha X-ride yang punya konsep motor skutik penjelajah yang pastinya sangat fashionable dan modifable jika dipasang beragam aksesories yang siap dibawa blusukan.

Matic yang punya tanki didepan ini mengisi line up skutik 125cc Yamaha Taiwan, yang berbagi mesin dengan Yamaha Axis-Z dan juga skutik yang baru saja rilis kemarin yaitu Yamaha Cygnus-x 2018. Punya spesifikasi mesin124cc 1 silinder 4 tak berpendingin udara, sayang untuk power dan torsinya tidak diketahui. Namun melihat data lainnya, matic ini memiliki dimensi p x l x t 1910 mm x 725 mm x 1100 mm, memiliki berat 112 kg dan dengan ukuran ban 120/70 untuk depan dan 130/70 yang keduanya punya ukuran velg 12 inch. Sayangnya jika dibandingkan Xride, Groud Clearance-nya cukup rendah.

Namun jika bicara soal fitur, jelas BWS-R ini punya lebih banyak fitur tuh peirsa, sebut saja suspensi belakang ganda, rem cakram depan belakang ada, tanki BBM didepan sehingga punya bagasi dibawahjok yang lebih luas, area dek atau floorborad lebih lega speedometer full digital, dan tentu saja punya headlamp Asimeris LED yang keren dan keluar aura motor adventure-nya…

Dan yang membuat BWS-R ini lebih keren dari X-ride-nya Indonesia adalah lampu rem LED-nya yang terlihat futuristik, lihat saja perbandingannya :


Tapi, ya tetap X-ride juga punya kelebiahn sih sebut saja fitur suspensi belakang Subtank dan juga ukuran velg 14 inch-nya yang tentunya lebih terlhat proforsional untuk ukuran matic bergaya adventure, hehe… Oh, ya pihak Yamaha Taiwan menjual BWS-R facelift 2018 ini dalam 5 pilihan warna diantaranya sbb :

Dan terkahir untuk bandrol harga sayangnya saya belum dapet infonya nih pemirsa, tapi melihat sodaranya yaitu Cygnus-X yang dibandrol lebih dari angka Rp 30jutaan ada keungkinan produk ini juga tidak akan jauh diharga segitu. Nah, menurut pemirsa, keren mana nih antara BWS-R ini dengan Yamaha X-ride 2018 versi Indonesia? Monggo koemntarnya..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

4 Comments

    • sepertinya mereka punya desain patent sendiri, tapi beberapa produknya juga di ekspormisal ke Jepang dan amerika, sayangnya harganya muaahaaallll

1 Trackback / Pingback

  1. Kenalan Sama Suzuki NEX GSR125, Skutik Keren Suzuki Dari Taiwan | WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.