Penjualan Kawasaki W175 Juni 2018 Cuma 460 Unit, Dalam 6 Bulan Capai 8ribuan unit!

Kawasaki W175

Warungasep.net – Kawasaki kembali menjadi pelopor segmen baru model sepeda motor di Indonesia, bulan November tahun kemarin pabrikan Ijo ini merilis Kawasaki W175 yang merupakan motor naked retro yang dimana motor jenis ini masih belum banyak saingan terutama di kelas dibawah 250cc dan Kawasaki menjadi yang pertama memperkenalkan model motor bergaya jadul ini di Indonesia. Nah, apakah dengan yang pertama penjualan motor yang dibandrol harga termurah Rp 29jutaan ini laris manis? Biar gak penasaran yuk kita bahas datanya di bawah ini…

Walaupun dibandrol dengan harga yang setara dengan motor sport naked bersuspensi Upside down, tapi penjualannya justru lebih laris daripada sport bersuspensi Upside down tersebut. Bayangkan saja, selama 6 bulan pertama di tahun 2018 ini, angka distribusi Kawasaki W175 mencapai angka 8.186 unit, lebih laris di bandingkan penjualan Yamaha Xabre di rentang harga Rp 30jutaan yang hanya mencapai 1.125 unit saja dalam 5 bulan pertama(maaf untuk bulan Juni belum dapat datanya euy! hehe). Ini berarti penjualan motor retro di Indonesia ini memang cukup menggiurkan nih pemirsa, bohong jika pabrikan lainnya tidak melirik, colek calon Bandit yang gak pake lampu Retro, hihihihi…

Untuk data penjualan tiap bulannya, Kawasaki W175 yang memiliki kubikasi mesin 177cc ini berhasil terdistribusikan sebanyak 460 unit hanya di bulan Juni 2018. Angka teringginya berada di awal tahun yaitu sempat mecapai angka distribusi hingga 2.122 unit di bulan Maret 2018, dan jika dirata-rata penjualan W175 ini mencapai angka seribuan unit perbulannya. Mantap.. Untuk lebih lengkapnya lihat data perblannya di bawah ini :

Pict : TMCBlog

Memang segmen motor ini memang belum ada lawan tuh pemirsa, walaupun Honda Verza sama-sama memakai lampu bulat tapi Verza tetap bukan lawan sepadan karena Verza masih diposisikan sebagai motor naked entrylevel dengan style yang lebih modern bukan sport klasik, dan walaupun dipaksa head to head penjualan Honda Verza yang hanya dibandrol Rp 19jutaan ini penjualannya lebih banyak, di semester pertama tahun 2018 ini mencapai angka 31.709 unit yang berarti sekitar 4 kali lipat penjualan W175 di periode yang sama.

Oh ya, Sekedar informasi, jika Kawasaki W175 ini merupakan motor sport retro pertama di Indonesia. Motor ini seakan menjadi pengobat dahaga para pecinta motor retro clasik di tanah air, jika sebelumnya hanya bisa merestorasi atau sekedar modif saja motor yang sudah ada, nah Kawasaki mewujudkan kecintaan mereka terhadap motor jadul dengan memproduksi motor baru dengan desain yang klasik. Untuk spesifikasi mesinnya Kawasaki W175 ini mengusung mesin 177cc 1 silinder berpendingin udara, power puncaknya sih kecil cuma 13 Ps pada 7500 Rpm dan torsinya cukup besar yaitu sekitar 13,2 Nm pada kiitiran mesin rendah diangka 6000 rpm, untuk membuatnya semakin punya aura klasik dibenamkan lampu depan dan belakang bulat, tangki dan spakbor belakang logam hingga ke pengabut bahan bakar yang masih karburator.. Semoga berguna..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

6 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Penjualan Yamaha MT25 Semester-1 2018, 3 Kali Lipat Kawasaki Z250 | WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.