7 Pemalap AHRT Balapan di ATC Sepang dan CEV Aragon 2018, Tonton di Youtube Minggu Ini…!!!

Warungasep.net – Minggu ini, disaat kita bersantai menikmati akhir pekan, tapi 7 orang pembalap Indonesia justru harus berjuang membela tanah air untuk berkompetisi balap di luar negeri. 7 pembalap Indonesia yang merupakan pembalap asuhan PT. Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam team Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut antara lain Dimas Ekky dan Gerry Salim yang akan ikutan balapan FIM CEV Moto2 Eropa dan Moto3 Junior yang digelar di sirkuit Motorland Arago sedangkan 5 pembalap alinnya yaitu Mario Suryo Aji atau yang kita kenal dengan nama Mario SA, kemudian ada M Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul atau Agung Didu, juga ada Lucky Hendriansya dan juga pembalap asal Tasikmalaya Afridza Syach Munandar. Kelima pembalap muda yang masih berusia belasan tahun tersebut akan mengikuti kompetisi balap Asia Talent Cup atau ATC 2018 seri ke-3 yang digelar di sirkuit Sepang Malaysia. Kedua event balap kelas Dunia dan Asia tersebut digelar bersaman dari mulai tanggal 28 sampai 29 Juli 2018.

Pertama kita bahas balapan CEV 2018 Aragon nih pemirsa, Gerry Salim yang merupakan pembalap asal Jawa Timur ini bertekad terus mendapatkan kemajuan pada musim balapan perdananya di benua Eropa pada kelas Moto3 Junior World Championship. Pebalap AHRT ini percaya diri menghadapi balapan akhir pekan ini, meskipun MotorLand Aragon merupakan sirkuit baru baginya. Targetnya adalah meraih poin pertama di FIM CEV.

Sedangkan Dimas Ekky, pembalap yang tahun depan akan balapan full 1 musim di Moto2 World Championship ini akan mencoba menerapkan pelajaran berharga yang dia dapatkan saat bersaing di balapan kelas dunia tersebut. Musim lalu, Dimas berhasil finis lima besar pada dua balapan di MotorLand. Saat ini Dimas berada di posisi keempat klasemen sementara dan mengincar podium.

Berikut komentar dari kedua pembalap CEV Moto2 dan Moto3 Junior tersebut :

Gerry Salim #31 mengatakan :

“Saya berlatih terus agar menjalani putaran CEV ini dengan hasil yang baik. Untuk itu, saya akan fokus mempelajari lintasan dan mendapatkan setup motor yang baik pada sesi kualifikasi untuk mendapatkan posisi start yang bagus pada balapan,” ujar Gerry sapaan akrab pebalap 21 tahun ini.

Dimas Ekky #20 mengatakan :

“Saya berlatih sangat keras untuk kembali bersaing di FIM CEV dengan bekal pengalaman balapan di GP Moto2 lalu. Saya akan sangat fokus untuk mempersiapkan motor dengan baik dan optimis bisa meraih hasil bagus saat balapan,” ujar Dimas Ekky.

Nah, Bagaimana dengan persiapan pembalap ATC 2018 di Sepang? Nah, seperti yang kita tahu pasca race sebelumnya Mario Suryo Aji saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 53 poin, tepat berada di belakang pebalap asal Australia yaitu Bill Van Eerde yang berada di posisi kedua, dan Haruki Noguchi asal Jepang di posisi pertama. Hasilnya, Posisi klasemen ketiga yang diraih Mario diikuti oleh Afridza Munandar di peringkat empat, Muhammad Agung Fachrul peringkat sembilan, Adenanta Putra posisi ke-10, serta Lucky Hendriansya di peringkat ke-17.

Untuk balapannya sendiri, Mario yang juga berlaga di kelas AP250 Asia Road Race Championship itu menyatakan sangat bersemangat menghadapi seri Sepang. Berbekal dua podium di seri awal, dia bertekad memberikan penampilan terbaik. Berikut komentar para pebalap ATC 2018 yang akan berlaga di Sepang minggu ini :

”Saya sudah mempersiapkan diri saya sebaik-baiknya, mulai dari latihan fisik, juga latihan dengan motor NSF. Pengalaman berada di sirkuit ini saat pre test akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih podium tertinggi di ATC. Mohon doa dan dukungannya agar saya mampu tampil maksimal,” ujar Mario.

Sementara itu, Afridza juga merasakan semangat yang sama dengan Mario. Pada seri ketiga di Sepang ini, hasil positif di Thailand menjadi penyuntik semangat untuk meraih hasil terbaik.

”Seri Sepang ini sudah saya tunggu, dan saya sangat bersemangat dalam mempersiapkan diri. Saya tidak sabar untuk memacu NSF250R lagi,” kata pebalap asal Tasikmalaya ini.

Lain halnya bagi Adenanta. Dia akan berjuang maksimal mencetak prestasi setelah dalam dua seri pembuka belum mampu tampil maksimal karena cedera pada tangan kiri. Di seri ini, dia sudah pulih sepenuhnya dan akan berusaha tampil maksimal demi podium.

”Latihan yang saya lakukan dalam persiapan menuju seri ini akan menjadi bekal untuk menghadapi kerasnya persaingan di ATC. Semoga saya mampu tampil maksimal dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia,” kata Adenanta.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan perkembangan positif para pebalap binaan AHM ini merupakan hasil dari komitmen besar mereka untuk mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam meningkatkan kompetisi balap yang mumpuni.

“Kendati prestasi pebalap Astra Honda semakin positif, mereka tidak pernah berpuas diri dan terus serius melatih skill balap mereka. Saya berharap semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik menginspirasi pebalap-pebalap muda Tanah Air lainnya,” ujar Indraputra.

Mengenai balapan CEV Moto2 dan Moto3 Eropa A. Indraputra juga mengungkapkan :

“Persaingan di dunia balap kian ketat. Tentunya kedua pebalap Astra Honda ini harus semakin berlatih keras dan memanfaatkan pengalaman berharga dari berbagai balapan yang diikutinya. Kami tidak akan berhenti mendukung serta membina seluruh pebalap AHRT agar terus dapat berkembang mengukir prestasi bagi bangsa Indonesia,” tutupnya…

Jadwal Balapan CEV Aragon 2018 dan ATC Sepang 2018

Nah, terkahir untuk jadwal balapannya sendiri pemirsa bisa lihta di bawah ini :

  • Jadwal Moto3 Junior World Championship : Minggu (29/7) pukul 18.00 WIB
  • Jadwal Moto2 European Championship : Minggu (29/7) Balapan pertama akan dimulai pukul 16.00 WIB dan balapan kedua pada pukul 19.00 WIB.
  • Jadwal ATC Sepang 2018 : Minggu (29.7) pukul (belum ada info)

Dan Gelaran CEV ini bisa dilihat secara langsung lewat saluran YouTube FIM CEV sedangkan untuk ATC Sepang 2018 pemirsa bisa tonton secara langsung di Youtube Chanel Asia Talent Cup, semoga berguna..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.comac
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.