Honda CG 125 2018 Motor Klasik Honda Yang Masih Dijual Resmi, Bisa Jadi Lawan W175 Nih?

Warungasep.net – Gambar diatas adalah sosok motor klasik yang pastinya banyak mengira jika motor tersebut adalah motor Honda jadul seperti CB atau GL series yang direstorasi, atau dimodifikasi… tapi tahukah pemirsa jika motor klasik berwarna Red Matte yang tampak macho dan kekinian tersebut adalah motor baru? Yupz, gambar tersebut saja dapat dari sebuah dealer motor di Vietnam, Thuong Motor. Ternyata selain menjual motor Big Bike atau motor sport juga naked, mereka juga menjual beragam macam motor unik dan nyentrik, salah satunya adalah motor Honda CG 125 2018, berikut penampakan lengkapnya :

Sayangnya motor yang seandainya bisa diposisikan sebagai pesaing Kawasaki W175 ini adalah versi custom, jadi sudah tidak standar lagi dari versi aslinya. Beberapa bagian sudah dirubah misal bagian jok, sok belakang, headlamp, stoplamp sampai knalpot. Tapi beberapa bagian masih dipertahankan misal bagian mesin, penutup rantai, kaki=kaki dengan velg jari-jari serta kedua rem-nya yang masih teromol standar.

Nah, jika versi customnya semenarik ini dan pastinya bikin ngiler para pencinta motor klasik di tanah air, bagaimana sih tampilan standar Honda CG125 ini? Berikut ini penampakannya :

Pemirsa pasti sudah familiar banget bukan dengan motor dengan bentuk seperi ini, meskipun mungkin sebagian belum ada yang pernah ngalamin naik motor ini saat masih kecil tapi mungkin sebagian lagi masih ada yang punya atau bahkan merawat motor jadul ini. Dan motor dengan desain jadul dari Honda seperti ini masih dijual dibeberapa negara, salah satunya di China dan Pakistan.

Honda CG 125 di China

Honda CG125 2018 di Pakistan

Dan bahkan di Pakistan, Honda CG 125 ini sudah hadir versi teranyarnya yakni versi 2018, hehe… Mungkin sebagian dari pemirsa ada yang bertanya, apa bedanya Honda CB series dengan Honda CG series? Sedikit mungkin bisa menjawab, jika perbedaan kedua motor street bike Honda tersebut adalah pada sistem penggerang klep-nya tuh pemirsa, dimana Honda CB series pakai sistem SOHC dan ada juga yang pakai DOHC, naah Honda CG series ini pakai sistem OHV (Overhead Valve) atau dikenal juga dengan Pushrod engine dimana terdapat pushrod atau batang pennggerak untuk membuka tutup klep ke ruang bakar. Mesin ini punya kelebihan torsi yang lebi besar sehingga di negara China motor ini dikenal jago di jalanan menanjak bahkan dalam kondisi kemiringan hingga 20 derajat.

Tapi, uniknya untuk CG 125 di China ini walaupun masih pakai mesin berteknologi jadul, tapi sudah pakai ECU.. Hmm, mungkin pemirsa bisa jelaskan mekanismenya seperti ini, nyerah deh saya mah hehehe :

Terakhir, bagaimana dengan harganya? Untuk CG125 di China dan yang saya temuka di Vietnam saya belum dapatkan info tentang harganya.. Tapi, jika melihat di situs Atlas Honda Pakistan , Harga Honda CG 125 2018 ini dibandrol dengan harga PKR. 109.900 Pakistan Rupee atau setara setengah dari harga Kawasaki W175 atau sekitar Rp 12,4 jutaan… Nah, gimana jika seandainya Honda juga memproduksi motor ini guna melawan Kawasaki W175 yang laris manis di Indoensia? (Baca : penjualan W175 ) Monggo komentarnya..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

4 Comments

  1. Kalau model aslinya CG125 seperti itu masih lebih OK W175 modelnya. Kalau dari sisi harga mungkin akan lebih murah CG125. Masalahnya apa mungkin AHM mendatangkan motor model seperti ini ya.

    • iya om, coba kalo versi customnya itu yng dijual pasti lebih oke, hehe wah kalo ahm sih kayaknya gak akan ngelirik wkwkw kebanyakan metal lagi tuh motor, dikit plastiknya hehe

  2. Wow, china hebat. Tutup tangkinya aja dah flat. Disini perja masih tutup ala konde jendol metongol.

1 Trackback / Pingback

  1. Kode Baru Honda K191, Gosipnya Motor Retro Honda Pesaing W175 atau XR150L Lokal?? | WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.