Honda Forza 250 2018 Rilis di Indonesia, Harga 70jutaan!

Warungasep.net – Akhirnya setelah penantian yang cukup lama, para bikers di tanah air kini bisa menikmati berkendara dengan maxi skutik Honda bermesin 250cc, karena bertempat di ICE BSD di gelaran Gaikindo Indonesia International Autoshow atau GIIAS 2018 PT. Astra Honda Motor resmi merilis sosok Honda Forza 250 2018 untuk pasar Indonesia.

Sebenarnya info ini harusnya rilis kemarin, cuma karena diundangnya di hari kedua jadi rilisnya hari ini, hehe… Oke, Sepertinya Indonesia menjadi negara kesekian yang mendapat jatah impor produk AP Honda Thailand ini, setelah Eropa, Amerika, Jepang dan Thailand. Bedanya jika di negara lainnya maxi skutik premium ini pakai mesin 300cc dan 125cc (baca : Honda Forza 300 dan Honda Forza 125 2018 ) nah, di Indonesia Forza ini pakai mesin 250cc sama seperti di Jepang. Baca : honda Forza di Jepang yang dibandrol Rp. 81jutaan.

Bicara soal desain, pesaing Yamaha Xmax 250 ini kalo dilihat dari dekat memang lebih keren daripada di foto. Dimensinya lebih ramping dibandingkan Xmax, lebih compact, joknya empuk dan ketika saya coba menaikinya kaki bisa menapak, mungkin area jok depan gak terlalu lebar jadi gak jinjit.

Area dasbor speedometer memang ada kesamaan dengan pesaingnya, Xmax begitu juga dengan kunci keylessnya. Namun Forza ini memiliki kelebihan funya fitur adjustable windscreen yang bisa mengatur ketinggian windshield sesuai keinginan melalui sebuah tombol.

Forza 250 ini juga punya keunggulan adanya fitur Honda Selectable Torque Control atau yang mereka sebut HSTC, fitur yang biasanya terdapat pada moge atau yang lebih kita kenal dengan nama Traction control, untuk penjelasannya akan saya bahas di artikel berikutnya bersamaan spesifikasi lengkapnya.

Yang jelas, di ajang GIIAS 2018 ini AHM baru sebatas pengenalan produknya saja, karena untuk bandrol harga mereka juga belum mengumunkan secara resmi namun mereka memberikan estimasi maxi skutik premium ini di rentang harga Rp. 70jutaan, tentunya lebih mahal dari pesaingnya karena produk ini merupakan produk CBU alias impor.

Nah, sebagai tambahan Forza 250 yang dijual di Indonesia terdapat 3 pilihan warna antara lain warna Hitak, putih biru dan silver. Menurut keterangannya matic premium Honda ini hanya dijual di dealer Big Wing dan dealer wing saja dan bisa mulai di inden, hanya saja quota inden pertama terbatas hanya 400unit yang estimasi pengiriman unit dilakukan di bulan Oktober, sedangkan yang lainnnya akan dikirim di awal tahun 2019 nanti… Wah jadinya #2019gantiforza250 nih pemirsa, hehe…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet
    Ditulis oleh Warungasep < a
Advertisements
Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.