Hasil Motogp Brno Ceko 2018 : Dovi, Lorenzo dan Marquez Juara 1,2 dan 3, Rossi Gagal Podium!

Warungasep.net – Motogp 2018 seri Ceko yang digelar di sirkuit Brno berhasil dimenangkan oleh Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati ini berhasil mempertahankan posisi terdepan dari Lorenzo dan Marquez hingga haris finish terakhir. Walaupun di awal lap, posisi terdepan sempat ditempati Valentino Rossi. Sayangnya The Doctor gagal podium di sirkuit Brno ini, dan hasilnya Dovi berhasil juara disusul rekan setimnya Jorge Lorenzo dan Marquez harus puas finish diposisi ke-3. Sedangkan Rossi, walaupun sempat diposisi pertama, kemudian sempat merosot hingga ke posisi ke-5 namun berhasil menyalip Cul Cruthlow sehingga finish diposisi ke4.

Jalannya balapan, Dovizioso yang mendapat pole position langsung mendapat perlawanan dari Valentino Rossi saat start, dibelakang mereka ada Marquez dan Lorenzo. Baru beberapa tikungan, terjadi crash yang melibatkan Vinales dengan Bradley Smith, sehingga ke-3 pembalap DNF. Di lap ke-2, Lorenzo berhasil mengambil alih posisi ke-3 dari Marquez.

Lap ke-3, posisi terdepan belum berubah. Kedua pembalap Suzuki, Rins ke-8 dan Iannone di belakangnya. Lap ke-4, mebentuk pack didepan antara Dovi, Rossi, Lorenzo, Marc dan Petruci, Lap ke-5 Marquez kembali ke posisi 3. Lap ke-6 Posisi belum berubah, Scott Redding Crash!

Lap ke-7 Lorenzo coba salip Marquez dan berhasil, bersamaan pula dengan berhasilnya Valentino Rossi memimpin balapan. Posisi terdepan kini Rossi, Dovizioso dan Marquez kembali keposisi ke-3. Di lap ke-9 Lorenzo kembali kendor dan berhasil disalip pembalap satelit Honda, Cal Cruthlow. Sayangnya, di lap ke-10 Posisi Rossi turun ke posisi ke-3. Dovi memmimpin bersama Marquez.

Lap ke-11, Cruthlow berusaha mendekati Rossi, dan Rosi pun harus menyerahkan posisi ke-3 kepada pembalap Inggris tersebut. Tak hanya disitu, Rossi semakin kedodoran, di lap ke-12 Lorenzo berhasil merebut posisi 4. Kini Rossi berada diposisi ke-5 dudepan Petrucci.

Tidak ada perubahan posisi hingga di sisa 3 lap lagi, Lorenzo berhasil mendekati Marquez dan berhasil merebut posisi ke-2. Marquez masih diposisi ke-3 didepan Cruthlow dan Rossi. Dan di lap terkahir, Marquez berusaha mengambil alih posisi ke-2 dari Lorenzo namun gagal dan hingga garis finish posisi tidak berubah, Dovizioso berhasil menyentuh garis finish duluan disusul Lorenzo yang gagal disalip Marquez sedangkan Cal Cruthlow harus rela menyerahkan posisi ke-4 kepada Rossi di lap terakhir.

Untuk hasi lengkapnya pemirsa bisa lhat hasil race Motogp Brno Ceko 2018 di bawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!