Inilah Daftar Pemenang Siswa Pengusaha Terbaik Kompetisi AHMBS 2018

Warungasep.net – Setelah melakukan seleksi dari mulai tingkat regional, akhirnya babak Grand Final AHM Best Student (AHMBS) 2018 suskes digelar di Jakarta, 3 Agustus 2018 kemarin. Hasilnya, kompetisi wirausaha kreatif yang diikuti sebanyak 26 siswa setingkat SMA sebagai wirausaha muda cerdas hasil seleksi dipilih enam finalis juara, yaitu 5 siswa terbaik hasil dari seleksi dan satu siswa yang berhasil meraih Golden Ticket. Dan berikut ini daftar pemenang AHMBS 2018 :

Dan berikut ini nama-nama pemenang AHMBS 2018 :

Nah, memasuki tahun pelaksanaan ke-16, AHMBS 2018 mengusung tema “The Millenial Race of Young Entrepreneur” Identitas ini menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik, yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi milenial dan memiliki karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial.

Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 26 siswa terbaik diverifikasi tim AHM bersama PPM School of Management. Semua siswa wajib melakukan presentasi di hadapan dewan juri. Penilaian juri meliputi beragam aspek, yaitu kreativitas bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media sosial, prospek bisnis, kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnis, dan kemampuan memaparkan bisnisnya hadapan dewan juri.

Tapi yang menarik adalah, berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini AHMBS memberi apresiasi khusus bagi siswa yang banyak mempromosikan usahanya melalui media sosial Instagram dan juga mention akun media sosial @Sahabat1Hati. Peserta dengan like terbanyak, serta penilaian kualitas dan kreativitas video terbaik mendapatkan Golden Ticket yang berhak langsung mengikuti babak seleksi finalis, tanpa mengikuti tahapan seleksi presentasi. wuiih enak nih, gak perlu ikutan seleksi, hehe…

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan semangat generasi muda merupakan aset bangsa yang harus cerdas dan kreatif, sehingga dapat berkontribusi signifikan terhadap kemajuan bangsa. Oleh karena itu, AHMBS tahun ini semakin fokus mendukung kreativitas siswa SMA yang menjalankan bisnis dengan manfaat luas untuk masyarakat sekitarnya.

”Kami ingin berkontribusi agar bangsa ini dapat melahirkan jutaan pengusaha muda kreatif dan mandiri yang akan menopang perekonomian nasional dari sektor informal. Kami harap karya siswa peserta AHMBS ini akan mendorong lahirnya wirausaha muda kreatif sekaligus menumbuhkan semangat enterprenuer di kalangan generasi muda,” ujar Muhibbuddin.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.