Viar Vintech 200cc, Motor Retro Produk Lokal Harga Rp. 20jutaan


Warungasep.net – Namanya VIAR VINTECH 200, wuuii, namanya keren juga nih pemirsa… Seperti menyiratkan jika produk sepeda motor baru dari brand Viar ini merupakan perpaduan dari motor bergaya Vintage dengan sentuhan Hi Tech. Apakah benar seperti itu? Yupz, Viar Vintech 200 ini diperkenalkan pertama kalinya dan dipajang di pameran GIIAS 2018. Dan memang terlihat jika produk terbaru Viar ini mengusung konsep motor retro modern yang memang saat ini lagi ngetrend banget di Indonesia, dan pabrikan Viar ini mungkin mencoba peruntungan dengan menghadirkan motor dengan gaya jadul ini untuk menargetkan konsumen yang suka dengan motor bergaya retro terutama buat yang hobi custom, jadi dari[pada beli motor jadul terus habis banyak buat modif atau restorasi ya, mending beli motor baru ini saja, produk lokal dan tentunya harganya bisa lebih murah.

Harga resminya sih belum diumumkan tuh pemirsa, namun pihak Viar menyebutkan jika perkiraan harga resminya nanti sekitar Rp. 20jutaan, bisa kurang atau juga bisa lebih, Yang pasti bisa lebih murah daripada sang pelopor motor bergaya retro di Indonesia yaitu Kawasaki W175 yang dibandrol diangka Rp 30jutaan, walaupun cuma 175cc, hehe.. Tapi, jika benar harga Viar Vintech 200 ini diangka Rp 20jutaan, tentunya akan lebih mahal dari produk dengan konsep serupa dari brand Italia yaitu Benelli Motobi 152 yang dibandrol diangka Rp. 18jutaan, itu juga produk asal China tersebut mesinnya hanya 150 cc, hehe…

Nah, kalo Viar Vintech 200 ini mesinnya gimana? Melihat dari spesifikasinya sih motor ini sama dengan mesin Viar Cross X 200, dmana mengusung mesin 198,8cc 1 silinder berpendingin udara, power maksimumnya hanya 11KW / 7500rpm dan Torsi Maksimum berada diangka 15N.m / 6000rpm. Motor dengan elektrik dan kick starter ini memiliki kapasitas tanki BBM sebesar 15 liter dan bobotnya 150 kg. Ukuran ban-nya 90/90 dan belakang cukup lebar yakni 120/80 dengan ukuran velg 17 inch. Untuk lebih lengkapnya simak datanya dibawah ini :

Spesifikasi Viar Vintech 200 :

Dan yang menarik, motor ini punya tinggi jok hanya 160 mm saja, jadi rendah banget nih pemirsa ditambah juga dengan stang yang cukup leba dan agak tinggi sehingga ergonominya terlihat lebih santai. Jok-nya sudah gak pelru modif lagi, hehe…

Sedangkan untuk fiturnya, Vintech 200 ini pakai lampu depan bulat yang masih bohlam, juga speedometer analog dan suspensi depan teleskopik biasa sehingga terksan lebih vintage. Apalagi lihat velg jari jari serta knalpot model chromenya, wuuih pasti bikin para pecinta motor retro kepnegn nih pemirsa, Berikut ini galeri foto Viar Vintech 200 :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Viar Vintech 250cc, Harga Rp. 30jutaan… Dibikin Scrambler atau Cafe Recer Pasti Cakep! | WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.