Penjualan Yamaha MT-03 di Brazil Dalam Sebulan, Sama Dengan Penjualan MT-25 Satu Semester di Indonesia


Warungasep.net – Artikel ini sebenrnya selingan saja, mumpung berita tentang data AISI belum nongol jadi kita bahas dulu info menarik tentang penjualan sepeda motor di luar negeri. Nah, tema artikel ini awalnya cuma obrolan ringan para Blogger otomtoif di grup Whatsapp tentang negara mana yang populasi FBH dan FBH-nya terbanyak, hehe… Kalo untuk Honda sih yang pasti tiap negara juga selalu mendominasi, apalagi di Asia tenggara… Indonesia dan Thailand pasti jadi salah satu pangsa pasar terbesar. Apalagi di India! Nah, saat ditanya dimana populasi FBY yang paling banyak? Saya jawab, salah satunya di negara Brazil. Kenapa Brazil? bayangkan saja ketika penjualan Yamaha MT-25 di Indonesia hanya 500an unit selama satu semester alias selama 6 bulan, di Brazil naked bike yang merupakan keluarga MT- series ini bisa terjual sebanyak 500an unit dalam sebulan, cuma satu bulan saja!.. Wah, mosookk sih? Untuk itu yuk kita bahas lebih lengkapnya..

Yupz, info ni saya dapatkan dari situs https://www.moto.com.br/ dimana tiap bulannya situs tersebut selalu memuat rangking data penjualan motor setiap segmen rutin tiap bulannya. Nah, kita focus ke salah satu segmen saja yaitu ke segmen motor naked bike di kelas menengah dari 300cc ke-atas. Ternyata motor naked butan PT. YIMM tersebut langsung menjadi yang terlaris diantara jejeran motor naked disana tuh pemirsa. Yamaha MT-03 yang merupakan kembaran MT-25 ini bisa terjual total sebanyak 3.837 unit selama 6 bulan di tahun 2018 ini.

Perbulannya naked bike Yamaha bermesin 2 silinder ini mencatatkan penjualan rata-rata mulai 500 hingga 600an unit perbulannya. Di bulan Mei saja, MT-03 terjual sebanyak 526 unit. Beda 3 unit saja dengan total penjualan Yamaha MT-25 di Indonesia yang mencapai 529 unit selama Januari – Juni 2018 (Baca : Data penjualan MT-25 Semester-1 2018 ). Di Indonesia sendiri, yang merupakan negara sebagai basis produksinya, versi naked dari Yamaha R25 ini hanya terjual rata-rata puluhan unit perbulannya.

Biar lebih detailnya pemirsa bisa lihat data perbandingan penjualan Yamaha MT-25 dan MT-03 di negara Brazil dengan Indonesia, cekidot :

Nah, wajar saja nih kalo ada istilah “Kipas-kipas Dollar” karena memang penjualan produk Yamaha asal Indonesia ini banyak terjual di luar negeri, salah satunya Yamaha MT-25/03, walaupun di negara asalnya cuma terjual puluhan unit tapi di negara lain bisa ratusan unit? Kira-kira, apakah Negara Brazil bisa disebut negara dengan populasi FBY paling banyak? karena tak hanya MT-03, MT-07, XJ6 dan MT-09 pun laris disana… Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.