AHM Gelar Kontes Teknisi Honda AH-TSC 2018 di Bandung

Warungasep.net – Bertempat di Kota Bandung, PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar sebuah kontes mekanik sepeda motor yang bernama AH-TSC 2018 atau Astra Honda Technical Skill Contest yang nerupakan kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para teknisi AHASS, teknisi Big Bike dan Service Advisor Honda. Tujuan digelarnya acara ini adalah sebagai pembuktian salah satu upaya AHM dan jaringannnya untuk selalu memberikan layanan servis terbaik bagi para konsumen motor Honda. Mantap…

Nah, ternyata gelaran AH-TSC kini telah memasuki tahun penyelenggaraan ke 25 nih pemirsa, tentunya dengan berbagai perkembangan kompetisi sesuai perubahan teknologi dan jenis layanan kepada konsumen Honda.

Oh ya, kompetisi AH-TsC 2018 ini diikuti oleh 6.004 teknisi AHASS Honda dan 1.694 Service Advisor Honda yang disaring dari 19.502 teknisi Honda dan 1.795 Service Advisor dari seluruh Indonesia pada periode Januari – Juli 2018. Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 27 teknisi AHASS dan 27 Service Advisor terbaik dari 3.789 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional pada 13-14 Agustus 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Dan ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini, untuk pertama kalinya AH-TSC membuka kelas khusus bagi para teknisi Big Bike Honda untuk memastikan layanan servis motor-motor premium berteknologi tinggi dapat selalu memuaskan. Kompetisi ini digelar pada 27-29 Juli 2018 dan diikuti oleh 22 orang teknisi Big Bike Honda dari 11 Big Wing dealer Honda di seluruh Indonesia.

Setiap kelas yang dilombakan pada kompetisi AH-TSC 2018 mengadopsi pembaharuan uji kompetensi sesuai perkembangan teknologi sepeda motor Honda. Uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru. Kalibarasi pengujian untuk teknisi meliputi beberapa pengujian, untuk para teknisi Ahass pengujiannya diantaranya :

  • uji teori
  • analisa masalah
  • pratek penggunaan peralatan bengkel,
  • proses pengukuran
  • bongkar pasang
  • penanganan masalah pada kendaraan.

Sedangkan untuk para Service Advisor mereka mendapat pengujian teori, eknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktek melayani konsumen.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan

“kompetisi ini merupakan salah satu gelaran tahunan yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun Service Advisor dalam melayanani konsumen Honda. Dengan semangat memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen, perusahaan berharap dapat memotivasi peningkatan kompetensi, kemampuan, dan keterampilan mereka yang berdiri di garda terdepan pelayanan purnajual bagi konsumen.” Ujar pak Wedijanto.

“Pada tahun ini kami membuka kelas baru bagi teknisi Big Bike mengingat populasi Big Bike Honda di Indonesia semakin bertambah. Kami ingin memastikan layanan purna jual kami berjalan terus meningkat sejalan dengan perkembangan pasar dan teknologi sepeda motor Honda saat ini,” tambahnya.

Terakhir, para pemenang Teknisi AHASS, teknisi Big Bike dan Service Advisor terbaik mereka akan mendapatkan hadiah, yang diantaranya sbb :

  • Juara 1 dalam AH-TSC 2018 hadiahnya 1 buah unit motor New Honda PCX.
  • Juara 2 kompetisi ini mendapatkan 1 unit New Honda CB150 Verza.
  • Juara 3 mendapatkan New Honda BeAT Sporty.

Dan yang menarik para juara pertama kontes AH-TSC 2018 ini berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat International, Asia Oceania Honda Technical Skill Contest 2018 yang rencananya akan digelar di Surabaya akhir tahun ini. Semoga juara…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet
    Ditulis oleh Warungasep < a

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!