Yamaha Endurance Festival 2018 Siap Digelar, Balap Ketahanan Motor R series Selama 2 Jam Nonstop!

Warungasep.net – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya banyak event balapan yang digelar dalam sekala nasional, sebut saja event Yamaha Sunday Race (YSR) dan juga Yamaha Cup Race (YCR) dan baru-baru ini Yamaha mengumumkan jika mereka akan mengadakan event balapan yang sepertinya baru pertama kali dilakukan oleh pabrikan sepeda motor, nama event balapan tersebut adalah Yamaha Endurance Festival 2018 yang rencananya akan digelar di sirkuit Sentul selama 2 hari mulai tanggal 29 – 30 September 2018 nanti…

Balapannya sendiri, akan sama seperti balapan Endurace di Le Mans atau pun di ajang Suzuki 8 Hours, dimana penentuan pemenang berdasarkan pada jumlah total lap yang berhasil dilahap selama waktu balapan. Dan rencananya, Yamaha Endurace Festival 2018 ini akan dihadirkan 3 kelas dimana 1 motor diisi oleh 2 rider.

3 Kelas yang akan dikutkan dalam balapan ketahanan mesin ini adalah :

  1. Kelas terbuka atau Open Class 250 cc (2 jam)
    Kelas ini wajib menjalani perjalanan waktu balap selama 2 jam. Jadi kategori ini bersifat terbuka untuk pengguna Yamaha YZF-R25. Boleh diIkuti pembalap profesional ataupun dari komunitas (Community). Persyaratan pesertanya bisa sesama rider profesional ataupun kombinasi rider profesional dan Comm Pro Rider, juga bisa sesame rider Comm Pro.
  2. Kelas Community 250 cc (1 hour). Yang ini untuk rider Comm A dan Comm B ataupun sesama petarung Comm B.
  3. Kelas Community 150 cc (1 hour) yang diperuntukkan untuk Comm A dan Comm B ataupun sesame petarung Comm B. Dalam hal ini dengan pacuan Yamaha YZF-R15.

Dan berikut ini adalah peratusan dan persyaratan buat peserta yang akan mengikuti balapan Yamaha Endurance race 2018 ini :

  • Untuk kelas Open 250cc, Aturan mesin untuk kelas Open Class 250 cc (2 hour) terdiri dari frame yang harus standar pabrik, cylinder-head yang boleh diporting, ECU dan suspensi yang bebas.
  • Kelas Community 250 cc (1 hour), mesin full standar pabrik, ECU standar ditambah piggy back, frame standar pabrik dan suspensi bebas.
  • Kelas Community 150 cc (1 hour) serupa dengan regulasi Comm B Yamaha Sunday Race 2018 (YSR 2018).

Selain itu, pada event Ini juga tersaji berbagai acara menarik yang menjadi rangkaian Endurance Festival 2018. Peserta ataupun penonton yang hadir akan dapat menikmati serta membeli berbagai produk dalam aktifitas Racing Kit Market, Entertainment Festival, Fun Test Ride dan Community Gathering.

Mr. Minoru Morimoto, selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) mengatakan :

“Saya sangat senang mengumumkan kategori balap baru yang diprakarsai oleh Yamaha. Ini adalah balap ketahanan yang pertama dilakukan oleh produsen motor di Indonesia dimana Yamaha ingin memberikan konsumennya sebuah kesempatan dan tempat yang santai dan menyenangkan untuk satu kali dalam setahun seperti juga dalam festival besar balap Suzuka 8 Hours di Jepang,” terang Minoru Morimoto selaku

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!