2.800 Bikers Honda Serentak Lakukan Convoy Merdeka Rayakan HUT-RI ke-73 di Seluruh Indonesia

Warungasep.net – Para bikers Hoda punya cara tersendiri untuk memperingati HUT-RI yang ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 kemarin, mereka melakukan touring serentak di setiap kota di seluruh Indonesia guna mengobarkan semangat kemerdekaan. Tercatat ada 2.800 Bikers Honda yang tergabung dalam 56 komunitas dan paguyuban Honda New CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya bersatu bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk ”Convoy Merdeka”. Kegiatan ini mereka memulai start touring dari lokasi Main Dealer masing-masing penyelenggara kemudian mengunjungi tempat-tempat bersejarah di setiap kota.

Peserta konvoi diharuskan menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampainya di tempat bersejarah, peserta melakukan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diakhiri dengan kegiatan aksi sosial bersama masyarakat di lokasi yang sama. Untuk semakin memeriahkan kegiatan Convoy Merdeka, peserta mengikuti beragam perlombaan menarik khas 17 Agustusan. Mantaap…

Nah, karena kagiatan ini serentak di sleuruh Indonesia, maka tiap tipa daerah memiliki kegiatan masing-masing, diantaranya sbb :

Di Pulau Sumatera :

  • Main diler sepeda motor Honda PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Aceh melakukan Convoy Merdeka menuju Takengon, Aceh tengah.
  • Main Dealer area Batam, CDN wilayah Kepulauan Riau melakukan touring ke lapangan Welcome to Batam, sementara itu CDN wilayah Riau
  • PT Astra Motor Bengkulu main dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu, PT Hayati Pratama Mandiri main dealer wilayah Sumatera Barat, PT Sinar Sentosa Primatama main dealer area Jambi, dan PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer area Lampung melakukan konvoi ke Taman Makam Pahlawan di area masing-masing.
  • Di wilayah Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy mengadakan Convoy Merdeka menuju Tugu Guru Patimpus
  • CV Asia Surya Perkasa selaku main dealer area Bangka Belitung mengadakan aktivitas ini menuju Gedung Juang 45, Sungai Liat.
  • PT Menara Agung selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sumatera Barat Convoy Merdeka menuju lokasi sejarah Gedoeng Joeang 45 Kota Padang
  • Astra Motor Palembang, selaku main dealer wilayah Sumatera Selatan melakukan kunjungan Convoy Merdeka ke museum Al Quran Al Akbar yang memiliki koleksi Al Quran raksasa.

Di pulau Jawa.

  • PT Daya Adicipta Motor selaku main dealer area Jawa Barat melakukan konvoi mengunjungi wilayah-wiayah bersejarah seperti jalan Asia Afrika.
  • PT Mitra Phinastika Mulia selaku main dealer sepeda motor Honda area Jawa Timur dan NTT melakukan konvoi dengan tujuan ke Monumen POLRI dan dilanjutkan ke area Gunung Bromo.
  • PT Mitra Sindang Kemakmuran selaku main dealer area Banten, menggelar aktivitas ini menuju Benteng Kaibon, Banten Lama.
  • PT Wahana Makmur Sejati, main dealer area Jakarta dan Tangerang,
  • Astra Motor Yogyakarta main dealer wilayah Yogyakarta dan Astra Motor Semarang selaku main dealer area Jawa Tengah menggelar aktivitas konvoi ini menuju Taman Makam Pahlawan masing-masing.

Di Indonesia bagian Tengah dan Timur :

  • Astra Motor Makassar melakukan aktitas Convoy Merdeka menuju lokasi Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanudin, Kalimantan Selatan Astra Motor Balikpapan melakukan konvoi menuju Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA)
  • Astra Motor Pontianak mengunjungi lokasi Tugu Pahlawan Ali Anyang. Astra Motor Denpasar – main dealer area
  • Bali, PT Daya Adicipta Wisesa – main dealer area Manado dan Gorontalo,
  • CV Anugerah Perdana – main dealer area Sulawesi tengah
  • PT Trio Motor – main dealer area Kalimantan Timur.

Selain melakukan Convoy Merdeka, para biker pun melanjutkan kegiatan dengan melakukan aktivitas sosial, membersihkan makam pahlawan, memberikan santunan kepada Veteran, dan memberikan paket sembako kepada korban bencana Gempa Lombok seperti yang dilakukan oleh Astra Motor Mataram, selaku main dealer NTB.

Dan yang menarik, di hari kemerdekaan ini juga Honda memberikan banyak promo. Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia, jaringan AHM juga memberikan program penjualan khusus. Astra Motor memberikan program diskon bertajuk Semangat Merah Putih Astra Motor. Program ini memberikan potongan harga sebesar 17% untuk penggantian spareparts dan pembayaran servis motor sebesar Rp 7.300 dengan syarat menggunakan voucher yang bisa didapatkan pada aplikasi Line. Di CDN area Riau, konsumen bisa mendapatkan program diskon paket servis sebesar Rp 73.000 dan diskon penggatian spareparts sebesar 10% untuk ban, kampas rem, batere, dan busi. Di PT Indako Trading Coy, main dealer area Sumatera Utara memberikan potongan jasa servis sebesar 20% jika melakukan booking service melalui aplikasi Honda SUMUT.

Sementara itu PT Tunas Dwipa Matra, Raden Intan – Bandar Lampung memberikan diskon jasa servis 73% dengan syarat konsumen menunjukan tanda pengenal. PT Daya Adicipta Motora, main dealer Jawa Barat juga memberikan diskon sebesar 17% untuk jasa servis yang diberikan untuk konsumen yang berada di area Bandung, Cirebon, Kuningan, Bogor, Majalengka, Karawang dan Purwakarta.

Selain program promo hari kemerdekaan, beberapa wilayah juga melakukan servis kunjung ke area perumahan warga seperti yang dilakukan oleh Astra Motor Balikpapan, Astra Motor Denpasar, dan PT Trio Motor.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan kegiatan Convoy Merdeka mencerminkan semangat Satu Hati untuk mengekspresikan kecintaan para bikers Honda terhadap negeri pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.

”Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat untuk kita semua, khususnya para bikers, bahwa
perbedaan dan keberagaman di antara mereka haruslah menjadi keunikan dan bertambahnya soliditas antar sesama, bukan sebagai pintu dari perpecahan. Dalam aktivitas positif ini, kami pun
ingin menghormati jasa para pahlawan dan menginspirasi kebaikan,” ujar Indraputra.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!