Honda RC213V Marquez Ini Bermesin 125cc ?


Warungasep.net – Motornya Marc Marquez di ajang balap Motogp yaitu Honda RC213V punya mesin 1000cc 4 silinder V-Twin, tapi yang pemirsa diatas RC213V nya pakai mesin 125cc. Yupz, motor tersebut bukanlah motor balap melainkan sebuah motor custom hasil modifikasi. Motor tersebut basicnya adalah Honda MSX 125 atau yang juga dikenal dibeberapa negara dengan nama Honda Grom. Nah, Honda Grom ini memakai body kit modifikasi yang dijual khusus, sehingga buat pemirsa yang punya motor mini bike ini bisa membelinya dan membuat motornya tampak seperti tunggangan Marc Marquez di Motogp.

Adalah produsen bodykit modifikasi bernama TYGA Performace Sytem, dimana mereka menjual full custom modifikasi khusus Honda Grom, dimana terdapat fairing, body belakang, knalpot hingga bagian aksesories lainnya sehingga membuat motor sport mini bermesin 125cc berpendingin udara seperti motor bebek ini makin mirip RC213V-nya Marquez.

Untuk basic-nya sendiri Honda Grom ini cukup mudah untuk dicustom, soalnya motor buatan Thailand yang menjadi salah satu produk global di kelas entrylevel ini sudah pakai suspensi Upside down juga suspensi belakang monosok. Ban-nya pun cukup gambot sehingga tak perlu banyak ubahan lagi disektor kaki-kaki. Dulu juga sempat ada hasil modif serupa, yaitu Daucati Panigale 125cc.

Sayangnya, motor pesaing Kawasaki Z125 Pro ini tidak dijual di Indonesia. Honda MSX 125 ini menjadi salah satu line up produk AP Honda Thaland dan memiliki tampilan unik dan nyentrik, bergaya moge dengan fitur-fitur premium seperti suspensi Upside down dan yang terbaru malah sudah pakai pengereman ABS. (Baca : Honda MSX125 2018 pakai ABS ). Nah, mungkin di Indonesia ada yang memiliki motor ini dan berencana membuat tampilan motornya ala motor Marquez bisa membeli bodykit bernama Marc Marquez Grom RR dari Tyga ini secara online. Semoga berguna…

Sumber : Morebikes
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.