Daftar Juara Yamaha Cup Race 2018 Seri-5 di Pangkep Sulawesi Selatan

Warungasep.net – Lihat layout sirkuit diatas, terlihat seperti sirkuit Losail Qatar. Tapi bukan, sirkuit tersebut adalah sirkuit permanen Sobat Pancasila Karaeng Mallombassang Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Yang menjadi tuan rumah gelaran pesta balap Yamaha Cup Race atau YCR 2018 seri 5 di region pulau Sulawesi. Berbeda dengan seri-sei sebelumnya balapan OMR motor bebek Yamaha ini digelar di malam hari atau Night Race, lintasan yang memiliki panjang 900 meter ini didukung oleh lampu LED berkekuatan 50-100 Watt dengan jumlah lokasi pemasangan yang mencapai 115 titik. sehingga memberikan sensasi dan pengalaman menonton balapan di malam hari layaknya balapan night race di Losail Qatar. Mantapp..

Gelaran Yamaha Cup Race Pangkep 2018 ini ada sebanyak 210 starter dari 10 kelas yang tersedia. Dengan rincian 6 kelas utama dan 4 kategori pembalap lokal, seperti Kategori bebek 2 Tak std 116 cc atau YCR8 yang didominasi oleh pembalap lokal asal Pangkep, Makassar dan sekitarnya menjadi kelas favorit dengan total partisipan yang mencapai 50 orang. Penonton ikut bersorak-sorai memberikan dukungan kepada rider andalanya, termasuk pada kelas Aerox 155 Cup Community yang dihadirkan khusus untuk komunitas yang tergabung dalam komunitas Yamaha Federation Riders Indonesia (YRFI).

Kelas Aerox 155 Cup Community sendiri diramaikan oleh 15 peserta yang datang dari berbagai komunitas. Sebelum balapan berlangsung mereka terlebih dahulu diberikan pembekalan teori serta praktek dalam coaching-clinic yang dibawakan oleh pembalap nasional, Rey Ratukore. Bentuk edukasi tersebut yang kemudian diterapkan langsung di sirkuit.

Nah, untuk mengetahui hasil balap Yamaha Cup Race seri 5 201 di Pangkep Sulsel, pemirsa bisa lihat lengkapnya di bawah ini :

Kegiatan lain di luar balap turut dihadirkan pada event YCR seri Pangkep. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 serta Asian Games 2018, penyelenggara menggelar lomba panjat pinang serta balap karung yang terbuka bagi masyarakat umum. Beragam hadiah menarik telah disiapkan oleh panitia untuk diberikan kepada para pemenang.

“Acara ini seru sekali, soalnya selain balapan ada lomba 17 Agustus juga. Tadi saya sempat ikut yang lomba balap karung, meskipun tidak menang tapi jujur saya terhibur. Selain itu ada balap malam juga kan, itu yang bikin suasana jadi lebih tegang dan karena gelap saya sampai harus desak-desakan maju mendekat ke pagar sirkuit agar bisa melihat balapanya,” ujar M. Arbie Noor salah satu pengunjung yang begitu antusias mengikuti jalanya aktivitas YCR seri-5 Pangkep hingga akhir.

Nah, rencananya balapan YCR 2018 ini akan digelar di Pulau Borneo lebih tepatnya di Pontianak, Kalimantan Barat pada 15-16 September 2018. Semoga berguna..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!