SYM Crox+ 150cc, Skutik Adventure Pesaing Yamaha BWS-R dan X-ride!


Warungasep.net – Ngomongin skutik, berbeda dengan era sebelumnya dimana motor skutik hanya digunakan untuk kendaraan komuter sehari-hari didalam kota, kini motor tanpa perseneling ini beragam macam bentuk dan segmen, dari mulai yang memiliki kubikasi mesin kecil hingga moge. Dan jika sebelumnya motor skutik hanya digunakan dijalanan aspal dalam kota, tapi ada sebagian motor skutik yang bisa dibawa menjelajah kesegala medan jalan baik dalam kondisi on road datau off road, walaupun sebenarnya skutik ini hanya sekedar tampilannya saja alias memiliki style ala-ala motor adventure, hehe… Nah, di Indonesia sendiri ada skutik yang masuk kategori tersebut, ada produk Honda dengan Beat Street dan Yamaha dengan varian Yamaha Xride 2018. Tapi di negara lain skutik ini banyak macam jenis dan juga dari berbagai merk, dan yang akan kita bahas kali ini adalah produk skutik adventure dari pabrikan Taiwan Sanyang atau SYM dengan produknya bernama SYM Crox+ 150, berikut penampakannya :

Di Taiwan, SYM Crox+ ini adalah pesaing daripada motorskutik adventure Yamaha BWS-R 2018 yang rilis beberapa waktu lalu. Desainnya memang berbeda tapi secara garis besarnya memiliki kemiripan. Sebut saja, bagian stang telanjang layaknya motor street bike yang menyatu dengan speedometer, cuma bedanya Sym ini sudah pakai aksesories Hand Guard. lalu area pijakan kaki luas, ground cleareance tinggi sekitar 130mm, lampu belakang ala motor trail, moncong depan dengan desain bergaya adventure dengan suspensi depan tinggi.

Suspensi belakang double, Kaki-kakinya cukup gambot dengan ban ukuran 120/70 untuk depan dan 130/70 untuk belakang, keduanya pakai ring velg 12 inch yang menarik adalah sudah dilengkapi dengan dual disc brake depan belakang yang sudah pakai sistem Combi Barke system atau CBS.

Cuma bedanya, Kalo BWS-R sudah pakai dual headlamp Asimetris LED nah kalo Crox+ ini masih pakai headlamp bertumpuk dengan lampu bulb biasa. Bagaimana dengan spesifikasi? Nah, berbeda dengan X-ride dan BWS-R yang masih pakai mesin 125cc. Crox ini sudah pakai mesin 150cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mecapai 8,5 Kw pada 8ribu rpm serta torsi sebesar 11 Nm pada 6000 rpm. Dan skutik dengan tinggi jok 77,5 cm ini dikalim mampu di geber hingga topspeed 98 km per jam…

Terakhir, berapa harga SYM Crox+ ini disana? Nah, kabarnya skutik adventure dari Sym ini dibandrol dengan harga ¥11715 atau setara Rp. 24,9 jutaan.. wow beda 7jutaan dengan harga X-ride disini, hehe.. Dan ternyata motor skutik ini tak hanya djual di China dan Taiwan saja tapi juga di belahan Eropa dan Amerika, mantap dan disana motor skutik ini dijual dalam 2 varian warna, yaitu hitam dan putih, cekidot galeri gambarnya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.