Bocoran Honda CBR600RR Facelift Bobotnya Lebih Ringan 10kg Dari Versi Lawas?


Warungasep.net – Bersamaan dengan munculnya tentang bocoran akan hadirnya Kawasaki Z400 di tahun depan ternyata media Inggris Visordown juga memberikan info tentang calon produk baru dari kubu pabrikan cap sayap mengepak Honda. Gosip ini tentang motor supersport andalan mereka, apalagi kalobukan Honda CBR600R. Yang dimana calon motor baru motor Honda ini akan hadir di tahun 2019, tapi sayangnya bukan untuk pasar Eropa melainkan untuk pasar Amerika.

Kenapa bukan di Eropa? Karena bocoran ini kode produk baru yang terdaftar di American Air Resources Board (CARB) menunjukan jika calon motor baru Honda CBR600RR facelift ini belum mendukung regulasi emisi gas buang terbaru di Eropa. Tentu saja sangat disayangkan, karena di kelas Supersport atau Moge 600cc ini saat ini ang lolos uji emisi hanya Yamaha dengan YZF-R6 2018 terbarunya, dan menyusul Kawasaki ZX6R versi terbaru yang rencanya akan hadir dalam waktu dekat, sedangkan untuk Honda dan Suzuki belum ada kepastian kapan model baru dikelas 600cc 4 silinder ini akan hadir.

Ada tambahan info lagi yang dingkapkan Visordown, dimana di sebuah dokumen dari CARB tersebut menuliskan jika spesifikasi calon CBR600RR baru ini berubah salah satunya dari sektor bobot, dimana jika versi lawas bobot motor supersport Honda yang mesinnya dipakai di balapan MOTO2 ini seberat 280kg naah dalam catatan terbarunya menunjukan angka 270 kg yang mana beratnya lebih ringan 10 kg dari versi lawas. Naah, dengan perubahan berat ini, apakah ada perubahan lainnya dari sektor lainnya? Termasuk dari sektor desain.

Walaupun kecil kemungkinan, tapi mereka berharap jika Honda membuat perubahan pada Honda CBR series-nya ini. Guna menghadapi persaingan di kelas 600cc yang di dunia motor sport pun, kini Yamaha R6 sedang merajai balapan terutama dikelas WSS600 di ajang WSBK juga di Suzuki 4 Hours 2018, kita tunggu saja. Oh, ya tahun lalu media Jepang Young Machine pun sempat memberikan bocora tentang CBR600RR facelift, untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa baca di All New Honda CBR600RR . Semoga berguna..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Honda CBR600RR 2019 Ternyata Belum Facelift, Cuma Ganti Warna Saja... - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.