Loncin Bikin Motor Retro 300cc Rival Honda CB300R Dengan Desain Ala Yamaha XSR-700


Warungasep.net – Motor Retro seakan bangkit dari kubur, pemirsa tentu tahu akhir-akhir ini banyak pabrikan otomotif memproduksi motor baru dengan desain bergaya motor jadul, baik berupa diversifikasi produk dengan model berbeda ataupun ada yang khusus menciptakan segmen baru. Nah, pasca Honda dan Kawasaki menggebrak pasar motor retro di kelas entrylevel sebut saja Honda dengan Honda CB150R Exmotion juga Kawasaki dengan W175, banyak banyek pabrikan otomotif lainnya yang juga ikut terjun di segmen ini, ada pabrikan lokal Indonesia dengan Viar Vintech 200 dan 250cc juga pabrikan Thailand dengan GPX Legend 200, Pabrikan China seperti Benelli dengan Motobi series semisal Motobi 152 dan ternyata pabrikan China lainnya yaitu Loncin juga berencana memproduksi motor jadul bergaya modern. Dan penampakannya seperti pada gambar sampul diatas. Yupz, motor naked bergaya retro modern tersebut adalah produk Loncin yang akan menjadi pesaing Honda CB300R yang merupakan diversifikasi produk dari produk Loncin lainnya yaitu Loncin GP300.

Dari desainnya sendiri tampak rangka teralis menjadi tulang punggung motor retro yang kabarnya mengusung mesin 300cc 1 silinder ini sehingga terlihat kokoh dan padat. Suspensi depan Upside down, ban dengan tapak lebar serta suspensi belakang monosok menjadi fitur andalan motor retro dari negeri Tiongkok ini.

Yang menarik adalah, mereka menyebut jika desain motor ini mengacu pada desain motor retro yang dikeluarkan pabrikan Garpu Tala Yamaha yaitu Yamaha XSR-700. apa benar begitu? Pemirsa bisa bandingkan dengan motornya dibawah ini :

Wah, mirip sih kecuali mungkin minus knalpot underbelly serta headlamp bulat LED, karena terlihat jika motor yang kabarnya akan diberi nama Loncin 300AC ini punya desain lampu depan bulat LED juga tapi lebih pipih seperti CB300R. Oh ya, untuk spesifikasinya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Motor retro ini memiliki spesifikasi mesin 292cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan, dengan power maksimum sebesar 19,3 Kw. Belum lengkap memang, karena motor ini belum dilaunching secara resmi, Namun pihak Newmotor memberikan bocoran jika motor baru Loncin ini akan dirilis di pertengahan bulan September mendatang dan akan mulai dijual di negeri China pada bulan berikutnya. Jadi kita tunggu saja kabar selengkapnya nanti…


Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

3 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Lifan KPM200, Satu Lagi Mocin Naked Retro Modern Yang Bentuknya Unik! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.