Spyshots Versi Naked Suzuki GSX-250R, Haojue DR-300… Mirip Gambar Patent!


Warungasep.net – Jika pemirsa perhatikan foto diatas, itu adalah foto spyshots calon motor baru di negeri Tiongkok. Hmmm, dari desain shroud-nya saja pemirsa bisa tebak, waah, ini calon motor ganteng nih… Karena dari shoudnya saja terlihat sangat sporty dengan lekukan tajam dan berkarakter, suspensi depannya sudah model inverted fork lebgkap dengan kaki-kaki yang sudah dilengkapi sensor pengereman ABS, yang pastinya masuk ke jajaran motor sport naked premium. Pertanyannya, spyshots motor apa ini? Naah, jika pemirsa jeli maka akan ingat karena dulu saya pernah bahas tentang gambar patent yang diduga calon Suzuki GSX-S250, dan inilah sosoknya yang akan diproduksi masal, apalagi kalo bukan Haojue DR300, berikut penampakan depannya :

Mirip dengan gambar patent yang ini :

Dan bagian shroudnya mirip, cekidot :

Pertanyaannya, kenapa gambar patent sosok calon Mocin baru Haoujue ini digosipkan menjadi cikal bakal calon motor naked baru Suzuki? Yupz, pertanyaan bagus… Ini karena, Haojue adalah produsen ATPM produk sepeda motor Suzuki untuk pasar Global, pusat produksinya berada di China. Dan beberapa produk sepeda motor Suzuki yang dijual secar global oleh Haojue ini anatara lain, GSX-250R, Suzuki V-strom 250 juga yang sempat eksis di Indonesia, yaitu Suzuki GW250 a.k.a Inazuma.

Dan disinyalir kuat jika desain yang dipakai oleh Haojue untuk produk lokal mereka dengan nama DR300 ini akan menjadi basis desain yang akan dipakai oleh calo motor naked baru dikelas 250cc yang digosipkan akan bernama GSX-S250.

Itu terlihat dari beberapa detail dari calon produk Haojue ini yang mirip dengan varian sport 250cc Suzuki, sebut saja dibagian mesin, rangka dan yang lainnya. Walaupun, ada yang menyangsikan jika desain DR300 ini akan dipakai Suzuki, karena sepertinya Suzuki akan punya desain sendiri, karena seperti yang kita tahu pasca hadirnya gambar desain patent calon Suzuki GSX-R250 yang muncul beberapa waktu lalu dengan desain baru yang lebih fresh juga dengan teknologi dan konfigurasi mesin baru yakni 250cc 2 silinder DOHC(sebelumnya 250cc 2 silinder SOHC) maka ada kemungkinan jika Suzuki akan punya desain tersendiri untuk varian nakednya.

Patent GSX-R250

Jadi sepertinya desain Haojue ini akan dipakai oleh Haojue sendiri secara mandiri tuh pemirsa, karena akhir-akhir ini Haojue juga punya banyak varian baru yang punya desain keren dan lebih agresif sebut saja Haojue DR160 juga Haojue KA150 . Dan DR300 sepertinya akan diposisikan sebagai produk teratasnya brand lokal dari Tiongkok ini, Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.