Desain Patent BMW S1000RR 2019 Terkuak, Headlamp Gak Lagi Asimetris!


Warungasep.net – Sebelumnya muncul beberapa foto spyshots penampakan calon Superbike BMW terbaru yang sedang di tes di negara asalnya, Jerman. Dan tepat 2 tahun setelah penampakan tersebut akhirnya terkuak jika motor yang sedang di tes tersebut adalah benar-benar calon BMW S1000RR versi facelift, karena baru-baru ini terkuak jika moge tersebut sudah didaftarkan desain patennya, sehingga kita bisa melihat lebih detail apa yang terdapat pada Superbike BMW yang gosipnya akan dirilis di EICMA atau di Intermot akhir tahun ini.

Anehnya, desain patent BMW S1000RR ini tidak didaftarkan di Eropa melainkan di negeri China, pihak pabrikan Bavaria ini mendaptarkan desain patent calon Superbike terbaru mereka ini di China’s intellectual property office pada tanggal 23 Februari 2018 lalu.

Nah, dari desain patent tersebut bisa pemirsa perhatikan jika Superbike BMW ini benar-benar berubah secara desain fisik, bahkan headlamp Asimetris yang menjadi iconic produk-produk BMW Motorrad pun sudah tidak ada lagi, digantikan dengan 2 buah headlamp dengan reflektor projie kecil dengan air scoop dibagian tengah yang sekilas malah mirip motor sport India seperti Bajaj Pulsar SS, hmmm… Apa mungkin desainer India seperti TVS ikut andil dalam mendevelop desain BMW ya? Hehe…

Dan dari bagian samping makin aneh lagi pemirsa. Aura sangar dengan desain serba tajam pada S1000RR sebelumnya seakan hilang, digantikan dengan desain baru yany sepertinya lebih agresif, bagian side fairing yang mirip sirip ikan masih dipertahankan, cuma bagian buntut tampak lebih kecil dan lebih nungging. Knalpotnya tampak lebih kecil juga belum diketahui apakah ada perubahan signifikan pada sektor mesin atau tidak ,tapi sepertinya masih pakai konfigurasi mesin 4 silinder inline, dan perubahan lainnya terdapat pada kaki-kaki terutama desain swing arm juga bagian subframe yang tampak seperti pakai rangka teralis, sekilas mirip desain Triumph ya…

Dan terakhir dari gosip yang menyebar di Eropa sana, jika BMW Motorrad akan segera merilis motor ini dalam waktu dekat, dan 2 ajang Pameran besar disana bisa jadi moment yang tepat untuk memulai debutnya, entah di Intermot atau di Eicma? Kita tunggu saja kabar selanjutnya… Semoga kepengen..

Sumber : Motorcycle.com

Advertisements
Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Penampakan BMW G310RR Concept, Versi Fairing G310R - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.