Haojue DF150, Motor Naked Berheadlamp Aneh, Tapi Lumayan Keren juga!


Warungasep.net – Haojue, Produk mocin yang tydack terlalu terkenal dibanding merk mocin lainnya. Tapi itu dulu, sekarang Haojue sudah mulai dikenal gara-gara gambar patent Haojue DR-300yang muncul di bulan April lalu, gara-gara digosipkan menjadi basis desain calon Suzuki GSX-S250. Yupz, gara-gara info tersebut juga pasti pemirsa baru tahu jika Haojue adalah produsen sepeda motor global Suzuki. GSX-250R, V-Strom 250 serta Inazuma adalah hasil produsen pabrikan motor Tiongkok ini.

Nah, tak hanya memproduksi sepeda motor Suzuki, Haojue juga punya lumayan banyak varian sepeda motor yang dijual dengan nama brand tersendiri lepas dari brand Suzuki. Beberapa produk Haojue yang pernah saya ulas antara lain Haojue DR160 lalu kemudian Haojue KA150. Dan di artikel kali ini saya akan bahas lagi produk Haojue yang diposisikan sebagai motor naked dikelas entrylevel yang diberi nama Haojue DF150, berikut penampakannya :

Motor ini bisa dibilang facelift dari varian sebelumnya. DF150 versi terbaru ini diklaim memiliki desain yang lebih keren dan lebih terlihat modern. Tak hanya desain, Haojue DF150 ini juga sekarang sudah mengusung teknologi serta fitur-fitur canggih dan kekinian. Sebut saja speedometer full LCD digital, mesin yang sudah fuel injection, subtank suspension, lampu depan dengan DRL LED serta desain stoplamp LED yang keren.

Yang menarik adalah desain headlampnya, terbilang aneh tapi unik juga, hehe.. Berkarakter dan sekilas mirip desain headlamp Suzuki Inazuma.

Tapi, yang menurut saya cukup keren adalah desain stoplampnya yang terlihat futuristik, cekidot :

Sempat saya upload di Instagram, malah banyak yang ngira jika stoplamp tersebut milik Yamaha Mio M3, hehe benarkah begitu? Tapi iya juga mirip, hehe…

Untuk spesifikasi mesin, Haojue DF150 ini mengusung mesin 149cc SOHC 1 silinder berpendingin udara, dengan teknologi fuel injection baru, power maksimumnya mencapai 9.1kW (12.4Ps) / 7500rpm, dan 12.7Nm 6000rpm, untuk torsinya… Motor ini memiliki ukuran ban depan 80/100 R18 dan ban belakang adalah 100/80 R18. Memiliki berat 133 kg dan kapasitas tangki 15 liter BBM.

Dan terkahir, info dari salah satu media di China sana harga Haojue DF150 ini ternyata murah banget tuh pemirsa. Harganya mencapai 9980 Yuan atau setara Rp 22juaan.. wuiih, beda dikit sama Suzuki GSX-S150 tuh ya. Disana, motor naked entrylevel Haojue ini diposisikan sebagai pesaing dari Honda CBF150R 2018 juga FK Motors 19SF, Sym NH Xcion dll. semoga kepengen…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.