Inilah 10 Motor Superbike Tercepat 2018 Versi Visordown

Pict : Guru Bangsa

Warungasep.net – Jika pemirsa bertanya motor apa yang paling cepat di Indonesia di kelas 150cc pasti bakalan banyak yang menjawab Suzuki GSX-R150 atau Yamaha R15 yang punya power 19 Hp, apa yang membuat pemirsa berspekulasi jiak motor-motor tersebut adalah yang paling cepat? Pasti berdasarkan spesifikasi yang dibaca baik dari brosur atau yang lainnya. Nah, untuk membuktikannya motor tersebut adalah yang tercepat pasti harus dilakukan serangkaian tes, seperti uji topspeed dijalana maupun di atas dynotest atau bisa juga dibuktikan di ajang balapan. Tapi, terkadang motor yang tercepat bukan berarti motor tersebut adalah sang juara di kompetisi balap, kita ngambil contoh Suzuki GSX-R150, motor sport 150cc tercepat tersebut malah belum pernah podium di kejuaraan balap, contohnya di kejuaraan balap IRS dan sebagainya.

Ada hal serupa dengan hal-nya motor 150cc di Indonesia. Karena dikelas motor dengan kubikasi lebih besar motor yang paling cepat pun belum tentu menjadi juara di kejuaraan balap, ataupun sebaliknya motor yang menjadi juara balapan belum tentu menjadi yang tercepat. Seperti conto, Kawasaki ZX-10RR Superbike yang langganan juara WSBK tiap tahun-nya ini malah kalah cepat dengan MV-Agusta F4, hehe…

Wah, benarkah bisa begitu?
Karena berikut ini akan saya tampilkan daftar 10 motor Superbike produksi masal tercepat di tahun 2018 yang merupakan hasil pengujuan dan pengetesan media asal Inggris Visordown.com, untuk lebih lenkapnya pemirsa bisa simak listnya dari nomor 1 sampai nomor 10, atau yang paling cepat hingga yang paling lambat di bawah ini :

10 motor Tercepat di dunia 2018 versi Visordown

1. MV-Agusta F4 RR (Topspeed = 305 km/jam)

2. Aprilia RSV4 (305km/jam)

3. Kawasaki Ninja H2 (299 km/jam)

4. Ducati Panigale V4 (299km/jam)

5. Ducati Panigale Superlegra (299 km/jam)

6. BMW S1000RR (299 km/jam)

7. Kawasaki ZX-10R (298 km/jam)

8. Kawasaki ZZR1400 (298 km/jam)

9. Suzuki GSX-1300R Hayabusa (295 km/jam)

10. Suzuki GSX-R1000 ( 295 km/jam)

Nah, pasti buat sebagian pemirsa ada yang terheran-heran kok motor-motor Jepang cuma mentok di angka 299 km/jam? Bahkan Ninja H2 yang pakai Supercharger. Dan perlu diketahui jika di luar negeri sana ada sebuah peratusan pembatasan topspeed sepeda motor di angka 299 km/jam, jadi angka tersebut adalah hasil pembatasa atau dilimit pihak pabrian, jadi bisa saja setiap moge 1000cc atau lebih tersebut punya potensi yang lebih besar sehingga bisa tembus lebih dari 300 km/jam. Dan perlu diingat juga jika motor yang dites Visordown tersebut adalah motor standar yang dijual secara umum untuk konsum. Oh ya, jika ada yang tanya kok 2 motor Italia diatas sepertinya bisa tembus melebihi angka 300km/jam? Mneurut Visordown mereka menduga jika Aprilia belum menggunakan peraturan tersebut untuk moge terbarunya, juga untuk MV Agusta F4 RR, menurutnya jika F4 ini merupakan seri terakhir yang belum mendapatkan pembatasan topspeed, jadi buat pemirsa yang kepincut motor tercepat di dunia dalam keadaan standar tinggi-tinggi bisa tembus lebih dari 300km/jam, Superbike MV Agusta dan Aprilia RSV4 ini pilihannya, sebelum akhir tahun ini mereka mengeluarkan produk baru yang mungkin saja topspeed-nya menjadi sama dengan superbike lainnya yang dilimit di angka 299km/jam, hehe.. semoga berguna..

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa cek dari sumbernya di https://www.visordown.com/feature/motorcycle-news-general-news/top-10-fastest-production-bikes-2018

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.