Data AISI Ekspor Honda Juli 2018 Naik 4 Kali Lipat, Ekspor Yamaha Turun??

Vario Repsol di Malaysia

Warungasep.net – Sama seperti halnya penjualan domestik, data Assosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mengalami peningkatan penjualan ekspor di bulan Juli 2018. Tercatat dari semula hanya 39.218 unit saja dibulan Juni, naik menjadi 48.303 di bulan Juli 2018. Bahkan jika ditotal, penjualan ekspor selama 7 bulan terakhir, yakni dari mulai Januari hingga Juli 2018, tercatat 13.965 unit. Penjualan ini naik dari 223.929 unit pada periode yang sama tahun 2017 lalu.

Nah, untuk rinciannya cukup megejutkan nih pemirsa, soalnya penjualan ekspor produk motor Honda mengalami kenaikan hingga 4 kali lipat. Yaitu jika di bulan Juni lalu ekspor Honda hanya 4.292 saja naik menjadi 18.744 unit di bulan Juli 2018.

Sayangnya untuk produk ekspor Yamaha mengalami penurunan nih pemirsa, karena di bulan Juli ekspor produk Yamaha hanya sebanyak 21.418 unit saja, padahal di bulan sebelumnya sempat tembus di angka 28ribuan unit. Tapi, walaupun begitu angka penjualan ekspor Yamaha tentu lebih tinggi ketimbang Honda, selisihnya sampai 3 ribuan unit… Jadi, Yamaha masih bisa dibilang sebagai raja-nya motor ekspor. Bahkan jika dtotal, penjualan ekspor Yamaha selama Januari hingga Juli 2018 bisa mencapai 175.518 unit, sedangkan ekspor Honda selama 7 bulan terakhir hanya separuhnya saja, yakni hanya 87ribuan unit saja.

Lalu bagaimana dengan data ekspor pabrkan lainnya, apaah juga mengalami kenaikan? Untuk itu pemirsa bisa langsung cekidot saja datanya di bawah ini ;

Foto nyolong dari Aripitstop.com 😀

Terlihat jika selain Honda dan Yamaha, ada pabrikan asal India yaitu TVS yang memiliki angka penjualan ekspor yang lebih besar daripada Suzuki juga Kawasaki, semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a

    Advertisements
    Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.