Seperti Inikah Motor Sport 300cc-nya Ducati?


Warungasep.net – Beberapa waktu yang lalu, tersiar kabar jika pabrikan Italia Ducati akan melakukan kerjasama dengan pabrikan asal India yaitu Hero Motorcorp. Nah, kerjasama ini bukan hanya di sektor saham saja tapi kabarnya mereka akan memproduksi motor dengan kubikasi mesin kecil. Nah, kubikasi mesin kecil disini bukan berarti mereka bikin motor kayak Beat atau Mio, hehe melainkan motor sport atau mungkin naked dengan kubikasi dibawah 400cc, kemungkinan diangka 300an cc seperti layaknya suksesnya BMW yang menggandeng TVS yang juga pabrikan India yang berhasilkan menelurkan 2 produk teranyar yaitu BMW G310R juga TVS Apache RR310…

Nah bagaimana dengan Ducati dengan Hero? Belum ada kejelasan mengenai produk apa yang mereka kerjakan, namun Spekulasi mengatakan kemungkinan besar Ducati berperan sebagai pembuat desain atau RnD. Mulai dari blueprint, sasis hingga spesifikasi mesin yang mengerjakan Ducati. Sementara untuk eksekusi produksi termasuk peracikan engine dilakukan oleh Hero motocorp.

Dan, sebelum ada kabar selanjutnya tentang produk hasil kerjasama mereka, berikut ini ada galeri foto hasil renderan Vlogger asal Vietnam yaitu Minch Motorcyle yang gemar otak atik edit gambar, dan mereka membuat sebuah ilustrasi bagaimana jika nantinya ada sosok motor sport dari Ducati bermesin 300an cc, berikut penampakannya :

Wuiih keren juga ya? Tapi saya agak pesimis jika nanti desainnya akan sekeren ini pemirsa, soalnya desain yang dibuat pabrikan Hero ini agak-agak gimana gitu, hehe memang sih secara kualitas Hero ini cukup baik karena pabrikan ini dulunya adalah bagian dari perusahaan Honda yang memisahkan diri dan mandiri memproduksi motor sendiri juga bisa menguasai market share produk lokal di India sana, tapi desai. Produknya itu salah satunya kayak gini :

Tuh kan? Kebayang kalo Panigale bentuknya jadi aneh kayak gitu? Hehe… Ya semoga saja urusan desain sih masih mempertahankan desain Ducati yang iconic, karena mungkin saja , sama seperti halnya BMW yang memboyong G310R dan G310GS, atau KTM dengan Duke dan RC series-nya ke Indonesia, Ducati juga jika ada motor 300an cc nya pasti akan meramaikan motor sport kelas menengah di tanah air, semoga saja… Nah, bagaimana desain Ducati Panigale 300cc diatas? Keren kan? Kalo Hero Karizma dibawah nya gimana? Monggo komentarnya…

Advertisements
Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.