Honda CBR600RR 2019 Ternyata Belum Facelift, Cuma Ganti Warna Saja…


Warungasep.net – Sebelumnya tersiar kabar jika Honda CBR600RR akan mengalami facelift untuk versi 2019, dan ternyata walaupun tidak sepenuhnya salah karena memang benar, motor supersport Honda ini ada versi terbarunya dan hadir khusus pasar Amerika Serikat, namun sayangnya moge 600cc 4 silinder-nya Honda ini tidak mengalami perubahan signifikasn dan hanya mendapat update fitur pengereman C-ABS serta perubahan striping dan warna saja. Berikut penampakan sosoknya :

Pemirsa bisa lihat, jika Honda CBR series 600cc ini masih sama bentuk fisiknya seperti CBR sebelumnya, lampu dual headlight ngumpet, eronomi yang pure racing replica, knalpot undertail serta rangka twinspar menjadi keunggulan motor Supersport-nya Honda ini.

Walaupun terisar kabar jika Moge Honda ini akan mengalami facelift akhir tahun ini, tapi setelah melihat bagaimana Honda Powersport Amerika sana merilis versi terbarunya, maka sepertinya tahun 2019 bukan moment untuk motor pesaing Yamaha YZF-R6 dan Kawasaki ZX-6R ini untuk ganti wajah.

Jadi saat ini hanya pihak Honda Amerika saja yang menjual motor Supersport Honda ini pemirsa, karea di negara lainnya termasuk di Eropa motor ini sudah tidak dijual lagi karena mesinnya tidak mendukung regulasi emisi gas buang bahan bakar terbaru.

Dan di Amerika sana, Moge yang mesinnya dipakai balapan kelas Moto2 ini dijual dengan harga $ 11.799 atau setara Rp. 177 jutaan. Tapi itu untuk versi termurah alias versi standar karena saat ini Honda menjual CBR600RR ini dalam 2 tipe yaitu tipe standar dan juga Tipe C-ABS atau Cobined ABS dengan harga lebih mahal yakni $ 12.799 atau setara Rp. 192 jutaan. Juga sesuai bocoran Visordown sebelumnya jika perbedaan bobot kedua tipe ini sampai 10 kg, sehingga di artikel lalu sempat tersiar kabar jika CBR facelift akanlebih ringan, ternyata hanyalah perbedaan bobot antara versi standar dan versi C-ABS. Namun sayangnya walaupun terdapat 2 tipe varian, tapi CBR00RR MY 2019 ini hanya terdiri dalam 1 warna yaitu warna Black Matte dengan striping bertuliskan Honda berwarna merah..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep < a z

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.